spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Tambah 21 WiFi Gratis di Ruang Publik, Begini Cara Aksesnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) menambah fasilitas WiFi gratis di 21 titik taman.

    Masyarakat dapat mengakses fasilitas tersebut melalui aplikasi terhitung Jumat 17 Juni 2022.

    “Alhamdulillah, kita dapat dukungan dari Bali Tower untuk melengkapi infrastruktur di ruang publik berupa WiFi gratis. WiFi ini ada di 21 titik dengan kecepatan 50 Mbps,” kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Taman Cikapayang, Jumat (17/6/2022).

    BACA JUGA: Telepon Putin, Cina Dukung Penuh Rusia!

    Menurutnya, bantuan tersebut merupakan CSR perusahaan. Masyarakat khususnya Kota Bandung, diharapkan tidak lagi menemui area blankspot setelah adanya tambahan WiFi gratis ini.

    “Saya dan teman-teman tadi sudah coba koneksinya. Alhamdulillah tidak lambat. Siapapun boleh akses ya. Cara mengaksesnya, masyarakat harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi dan membuat akun lalu mengisi identitas diri,” ucapnya.

    Yana berharap, penambahan WiFi ini dapat mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk meningkatkan perekonomian saat ini.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Brilyana mengatakan, pihaknya terus mendorong agar layanan 5G bisa semakin merata di Kota Bandung.

    Pihaknya pun menggandeng berbagai perusahaan telekomunikasi untuk menyiapkan infrastruktur. Salah satunya tower.

    Selain itu, pihaknya mendorong agar fasilitas tersebut semakin banyak di Kota Bandung.

    BACA JUGA: APPSI Jabar: Pencopotan Menteri Perdagangan ‘Terlambat’

    “WiFi gratis akan terus dilakukan, dan kita akan  menyiapkan terus infrastrukturnya. Kalau dari pemerintah tidak bisa semua dikerjakan sendiri untuk mengurangi blankspot. Maka kita bekerjasama dengan berbagai perusahaan melalui CSR,” kata Yayan A Brilyana.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

     

    Berita Terbaru

    spot_img