spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Justin Bieber Alami Lumpuh Wajah

    NEWYORK,FOKUSJabar.id: Justin Bieber mengalami kelumpuhan di wajahnya setelah didiagnosa mengidap kelainan langka. Hal itu diumumkan Justin dalam sebuah video instagram seperti dilansir dari Pagesix.com, Sabtu (11/6/2022).

    Dalam video tersebut Justin mengatakan bahwa dirinya memimliki sindrom Ramsay Hunt, dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah Justin.

    “Seperti yang mungkin Anda lihat dari wajah saya, saya memiliki, sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt, dan dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh,” kata dia dalam video instagram yang diposting Jumat.

    Pihak Rumah Sakit Mount Sinai New York mengatakan bahwa sindrom Ramsay Hunt ditandai dengan ruam yang menyakitkan di sekitar telinga, di wajah atau di mulut. Ini bermanifestasi ketika virus varicella-zoster menginfeksi saraf di kepala, terkadang menyebabkan kelumpuhan.

    BACA JUGA: Coba Menyentuh, Justin Bieber Pukul Penggemar Hingga Berdarah

    “Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Aku tidak bisa tersenyum di sisi wajahku ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini,” lanjut Bieber seperti dikutip dari Pagesix.com.

    “Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan berikutnya, saya secara fisik jelas tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi jelas tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus melambat,” kata dia menambahkan.

    Rabu lalu, Justin Bieber pun mengumumkan bahwa dirinya akan menunda beberapa pertunjukan dari Justice Word Tour yang sedang berlangsung karena masalah kesehatan yang tidak diketahui.

    Dia pun memberitahu penggemarnya pada Jumat bahwa dirinya berencana untuk berisitirahat dan bersantai di sela libur tur yang dijadwalkan berlangsung hingga 30 Maret 2023, sehingga dia bisa kembali pulih 100 persen.

    “Saya akan menjadi lebih baik dan saya melakukan semua latihan wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal dan akan kembali normal,” kata dia.

    “Ini hanya masalah waktu dan kita tidak tahu berapa lama, tapi itu akan baik-baik saja. Saya memiliki harapan dan saya percaya kepada Tuhan dan saya percaya bahwa ini semua karena suatu alasan,” kata dia menambahkan.

    Seorang teman Bieber secara eksklusif memberi tahu Page Six bahwa orang yang dicintainya juga mengantisipasi pemulihan yang sukses. “Bieber akan baik-baik saja,” kata orang dalam itu. “Itu karena infeksi, kelumpuhan di sisi kanan. Dia akan pulih.”

    Sementara itu, teman-teman artis yang terkenal itu membanjiri kolom komentarnya dengan pesan-pesan yang mendukung.

    “Aku mencintaimu dan bangga padamu,” tulis manajer lama Bieber, Scooter Braun, sementara Kehlani menambahkan, “cinta kamu, tolong luangkan waktu yang kamu butuhkan!!”

    Jhené Aiko meninggalkan serangkaian emoji tangan-doa, sementara Patrick Schwarzenegger berkomentar dengan banyak hati merah.

    “Sayang kamu kakak! Anda akan menjadi hebat! Istirahatlah saudara. Kami cinta kamu !” Kolaborator Bieber “I’m the One” DJ Khaled sangat antusias. “TUHAN MENCINTAIMU! KITA CINTA TUHAN! Cinta selamanya!”

    Untuk diketahui, Sindrom Ramsay Hunt adalah kelainan neurologis langka yang ditandai dengan kelumpuhan wajah, atau kelumpuhan, biasanya sering disertai dengan ruam yang menyerang telinga atau mulut.

    BACA JUGA: Dukung Pendidikan Indonesia, Gita Wirjawan Jadi Patron Solve Education!

    Sindrom ini, pertama kali dijelaskan pada tahun 1907 oleh Dr. James Ramsay Hunt, disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster, virus yang sama yang menyebabkan cacar air dan herpes zoster, yang berarti siapa pun yang menderita salah satu dari penyakit tersebut juga dapat terkena penyakit ini.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img