spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Almarhum Eril Diperkirakan Tiba Hari Sabtu Atau Minggu

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Melalui saluran media KBRI Bern, Swiss, adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, mengatakan, belum dapat memastikan kapan jenazah almarhum Eril (putra sulung Ridwan Kamil) tiba di Indonesia.

    “Kami belum dapat memastikan kapan tiba di Indonesia. Tetapi pada dasarnya kami akan lakukan secepatnya sesuai kondisi, situasi dan sumberdaya yang mendukung. Setidak-tidaknya Sabtu atau Minggu,” kata Elpi, Kamis (9/6/2022).

    Menurutnya, pasca penemuan jasad Eril dan setelah ada keputusan penyerahan dari pihak berwenang di kantor Bern, selaku keluarga akan menerima jasad almarhum Eril dan akan memenuhi hak-haknya.

    “Kami pihak keluarga akan menerima jasad almarhum Eril untuk kemudian disempurnakan hak-haknya sesuai syariat Islam,” kata Elpi.

    Elpi yang mewakili keluarga almarhum Eril mengungkapkan, Senin (6/6/2022) pihak keluarga telah menyerahkan urusan pencarian jasad Eril, untuk dikoordinasikan penuh kepada KBRI.

    “Keluarga sudah menyerahkan urusan pencarian almarhum untuk dikoordinasikan kepada KBRI. Alhamdulillah kini kami dipertemukan kembali dengan almarhum. Semoga pertemuan ini mendapat rido Allah SWT,” ucap dia.

    Elpi menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian Bern, kepolisian maritim Bern, Pemkot Bern, Pemerintah Federal Swiss dan KBRI di Bern serta semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian.

    “Kami merasa tidak sendirian dan negara hadir melindungi warga Negara Indonesia di mana pun,” ujar dia.

    Sementara itu, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar berinisiatif, kembali menyampaikan permohonan izin gubernur kepada Kemendagri, untuk ke luar negeri selama 11 hari terhitung 9 – 19 Juni 2022, dengan alasan penting.

    BACA JUGA: KBRI Bern Umumkan Penemuan Jasad Eril

    “Alhamdulillah izin sudah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri mulai tanggal 9-19 Juni 2022,” kata Kepala Biro Adpim Jabar, Wahyu Mijaya.

    Dia menambahkan, untuk memastikan pemerintahan tetap berjalan, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, kembali  menjadi pelaksana harian Gubernur Jabar.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img