spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril), anak sulung Ridwan Kamil yang sempat hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss, akhirnya ditemukan, Rabu (8/06/22) pagi waktu setempat.

    Dilansir dari CNNIndonesia, kepastian itu diumumkan pihak kepolisian Swiss pada Kamis (9/06/22).

    “Pada Rabu (8/06/22) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern,” demikian pernyataan kepolisian Swiss di situs resmi yang dikirimkan lewat surel.

    Baca Juga: Pencarian Eril Libatkan Komunitas Bantaran Sungai Aare

    “penyelidikan forensik mengatakan bahwa jenazah itu merupakan warga negara Indonesia yang hilang di Sungai Aare, dari Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Mengakibatkan tenggelam,” terus pernyataan polisi.

    Eril sebelumnya dilaporkan hilang terbawa arus saat bersama dengan adik dan temannya.

    Terkenal memiliki arus yang cukup deras, Sungai Aare merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Swiss.

    Sebelumnya, pihak keluarga RK sudah membenarkan kejadian ini. Lewat pernyataan, pihak keluarga RK, Elpi Nazmuzaman, mengatakan Eril sedang berenang bersama adik dan temannya pada Kamis (26/05/22) siang.

    Walau kondisi cuaca cerah, tetapi arus sungai cukup deras. Saat ingin naik ke permukaan, Eril disebutkan terseret arus sungai yang deras. Eril juga sempat mendapat pertolongan dari temannya namun tidak berhasil.

    Saat kejadian terjadi, RK sedang berada di Inggris untuk kegiatan dinas bersama delegasi Pemprov Jabar. Setelah menerima kabar tersebut RK langsung menyusul ke Swiss.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img