spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Jajagi Kerjasama untuk Indonesia, Apindo Jabar Jalin Silaturahmi dengan MTP

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat menjalin silaturahmi dengan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP), Selasa (7/6/2022). Kunjungan silaturahmi tersebut sebagai upaya menjajagi kerjasama lintas budaya untuk bersama-sama berbuat yang terbaik bagi Indonesia.

    Dalam kunjungannya ke gedung MTP di Jalan Nana Rohana Kota Bandung, jajaran DPP Apindo Jabar yang dipimpin langsung Ketua DPP Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik dan didampingi Wakil Ketua Bidang Industri, Pieter, Bendahara II, Burhanudin serta anggota Bidang Investasi, Trista Nagel. Jajaran DPP Apindo Jabar diterima langsung Koordinator Kegiatan MTP, Herman Widjaya, Koordinator Kegiatan, Djoni Toat serta Humas MTP, Surya.

    Pada kesempatan tersebut, Ning Wahyu beserta jajaran DPP Apindo Jabar lainnya diajak berkeliling di gedung MTP. Termasuk mengunjungi Museum Tionghoa yang berada di sekitar lokasi gedung MTP.

    fokusjabar.id apindo jabar
    (FOTO: Istimewa)

    Ning Wahyu mengatakan, MTP merupakan merupakan gabungan dari enam komunitas etnis Tionghoa ditambah Asosiasi Business Club Taiwan serta Yayasan Pikiran Rakyat. Sehingga tergabung delapan yayasan maupun paguyuban dan organisasi berbasis Tionghoa dalam MTP dengan jumlah anggota mencapai ribuan orang. MTP sendiri telah dan masih terus menyalurkan banyak bantuan bagi masyarakat lintas agama dan lintas etnis yang membutuhkan, baik berupa sembako, bedah rumah, kesehatan dan sebagainya.

    Silaturahmi yang dilakukan jajaran Apindo Jabar, lanjut Ning, bertujuan mempelajari lebih dalam pemikiran-pemikiran serta budaya lintas etnis sehingga kita lebih memahami keindahan dalam perbedaan serta menemukan kesamaan dalam tujuan. Dengan demikian jalinan persaudaraan antar sesama anak bangsa lebih erat sehingga bisa bersama-sama berbuat yang terbaik untuk Indonesia melalui kegiatan-kegiatan bersama di Jabar.

    “Satu orang bisa berbuat suatu kebaikan, banyak orang bisa berbuat lebih banyak lagi. Satu orang memiliki kekuatan, banyak orang memiliki lebih banyak kekuatan lagi. Kekuatan inilah yang kita bangun, kekuatan untuk bersama-sama berbuat kebaikan untuk Indonesia,” kata Ning.

    BACA JUGA: Permudah Akses JLC dan Tingkatkan Kualitas Layanan, JNE Hadirkan Aplikasi MY JNE

    fokusjabar.id apindo jabar
    (FOTO: Istimewa)

    Dalam kunjungan pertama ke gedung MTP, Ning Wahyu mengaku sangat terkesan dengan kelengkapan informasi di Museum Tionghoa. Mulai dari sejarah masuknya etnis Tionghoa hingga perkembangan Tionghoa dimasa kekinian.

    “Semua informasi yang ada di Museum Tionghoa benar-benar luar biasa. Kami merasa ditunjukkan satu dokumentasi dengan fakta-fakta betapa kaya budaya bangsa yang mestinya bisa menjadi perekat persatuan yang kuat,” Ning menuturkan.

    Ning pun berharap agar Museum Tionghoa di kawasan gedung MTP terus terbuka lebar dan lebih disosialisasikan. Sehingga akan lebih banyak pengunjung yang hadir melihat sejarah dan mempelajari budaya-budaya Tionghoa dari dekat.

    “Tak kenal maka tak sayang. Maka terus buka pintu lebar-lebar, dikenalkan, dan disosialisasikan,” kata dia.

    Wakil Ketua Bidang Industri DPP Apindo Jabar, Pieter sangat mendukung langkah Ketua DPP Apindo Jabar yang melebarkan jalinan silaturahmu ke berbagai kalangan. Termasuk ke etnis Tionghoa.

    “Langkah yang dilakukan Ibu Ketua ini bisa mendukung kondusivitas dalam berusaha. Karena kondusivitas berusaha tidak hanya berarti keamanan tetapi banyak elemen lain yang terlibat didalamnya. Termasuk dengan MTP ini yang anggotanya mayoritas pengusaha dari etnis Tionghoa,” kata Pieter.

    fokusjabar.id apindo jabar
    (FOTO: Istimewa)

    Koordinator Kegiatan MTP, Herman Widjaya menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dari Ketua DPP Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik beserta jajarannya. Pihaknya berharap silaturahmi yang sudah dijalin bisa dijaga dan lebih baik di masa yang akan datang.

    “Kami sangat mengapresiasi kunjungan Ketua Apindo beserta jajaran dan sangat berharap kalau silaturahmi ini berbuah suatu jalinan kerjasama sosial yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas yang membutuhkan,” kata Herman.

    “Dengan sosialisasi ini, diharapkan ada kedekatan emosional diantara MTP dan Apindo. Jangan sampai silaturahmi ini terputus begitu saja. Kami juga akan membantu Apindo Jabar, misalnya, jika ada permasalahan di lapangan. Kita akan bantu sebisa kita, membantu permasalahan tersebut selesai,” Djoni Toat menambahkan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img