spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Harga Telur Naik, Omzet Pedagang Turun 30 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah pedagang telur di Pasar Gedebage, Kota Bandung, mengeluhkan kenaikan harga telur yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Kondisi ini membuat omzet pedagang menurun.

    Salah seorang pedagang telur di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Komarudin mengatakan, harga telur di pasaran saat ini mencapai Rp29.000 per kilogram. Situasi tersebut telah terjadi sejak dua pekan terakhir.

    “Setelah Lebaran itu Rp26 ribu, sekarang naik menjadi Rp29 ribu untuk satu kilogramnya. Kenaikan ini lebih cepat. Biasanya kenaikan telur itu, mendekati Idul Adha,” kata Komarudin di Pasar Gedebage Kota Bandung, Jabar, Jumat (3/6/2022).

    BACA JUGA: Ribuan Warga Bandung Gelar Salat Gaib untuk Eril

    Menurutnya, kondisi seperti ini membuat pedagang telur di Pasar Gedebage, Kota Bandung, mengalami penurunan omzet antara 20 hingga 30 persen karena sepinya pembeli.

    “Omzet kita berkurang. Penurunan omzetnya 20 sampai 30 persen. Juga soal pengurangan kualitas. Pelanggan jelas komplain. Yang biasa membeli dua kilo, sekarang menjadi satu kilo saja,” kata dia.

    Pedagang telur lainnya Aldi Riyanto berharap, kepada pemerintah untuk menstabilkan harga telur dan mensosialisasikan kepada para pedagang telur tentang penjualan telur infertil.

    “Kalau layak dijual (telur infertil), ya kita ikut saja. Kita cari yang murah agar masyarakat bisa murah juga kalau membeli. Tapi kita ada info telur infertil tidak layak konsumsi, sampai sekarang tidak ada penjelasan,” Aldi Riyanto menegaskan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img