spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Deklarasi Sebagai Calon Ketua KONI Jabar, Arief Prayitno Ogah Sebut Dukungan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Brigjen TNI (Purn) Dr. Arief Prayitno mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026. Deklarasi digelar saat acara silaturahmi dan halal bihalal Komunitas Olahraga Jabar di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

    “Dalam forum yang mulia ini, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, saya menyatakan, saya mendeklarasikan dan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Jawa Barat,” kata Arief di hadapan perwakilan pengurusa cabang olahraga, Ketua KONI Kota/Kabupaten serta tokoh olahraga Jabar yang hadir saat acara.

    Arief mengatakan, niatnya maju dalam konstelasi menuju KONI Jabar 1 ditujukan semata-mata untuk memajukan olahraga Jabar. Apalagi Jabar sudah berhasil meraih dua kali juara umum PON pada tahun 2018 dan 2021 lalu sehingga harus bisa dipertahankan pada PON XXI tahun 2024 nanti di Sumut dan Aceh.

    “Transparansi anggaran dan peningkatan pembinaan prestasi akan menjadi fokus utama saya jika Allah SWT berkehendak saya menjadi Ketua Umum KONI Jabar. Bagaimana mempertahankan dua kali juara umum PON yang sudah diraih di masa kepemimpinan Ahmad Saefudin, dan mencetak hattrick juara umum di PON XXI nanti di Sumut dan Aceh,” Arief menuturkan.

    fokusjabar.id KONI Jabar
    Deklarasi Arief Prayitno sebagai calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Meski sudah menyatakan siap maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026, Ketua Umum Pengprov Porlasi Jabar masih enggan menyebutkan jumlah dukungan yang dimiliki. Baginya, terkait surat dukungan ada waktunya nahnti untuk disampaikan.

    “Jadi hari ini hanya deklarasi saja, untuk soal jumlah dukungan berapa-berapa, kita akan sampaikan nanti. Dan kalau pun ada yang berniat berkolaborasi, saya siap karena pada dasarnya berteman dengan siapapun,” kata dia.

    Arief menambahkan, pihaknya sangat membuka diri untuk menerima masukan dari siapapun yang sudah jauh memahami dunia olahraga Jabar. Termasuk memohon bimbingan dari Ketua Umum KONI Jabar saat ini, Brigjend TNI (Purn) Ahmad Saefudin dan jajarannya yang telah sukses merebut dan mempertahankan juara umum PON.

    “Untuk itu, saya minta segenap pelaku dan pemangku kepentingan olahraga di Jabar untuk tetap mendukung dan menyukseskan KONI Jabar 2018-2022 dibawah kepemimpinan Pak Ahmad Saefudin yang masih tersisa beberapa bulan lagi, termasuk menyukseskan perhelatan Porprov XIV Jabar. Sehingga tugas beliau paripurna,” kata dia.

    BACA JUGA: Tips Sukses Patrick Walujo ke Mahasiswa Unpar

    Salah satu anggota KONI Jabar yang memberikan dukungan kepada Arief Prayitno sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026 yakni KONI Kota Banjar. Ketua KONI Kota Banjar, Soedradjat mengatakan, pihaknya melihat dari sisi psikologis saat menjatuhkan pilihan dukungan kepada Ketua Umum Pengprov Porlasi Jabar itu.

    “Kita sendiri baru tahu dan kenal Pak Arief ini belum terlalu lama, sekitar satu atau dua bulan lalu. Tapi dilihat dari sisi niat dan respect beliau kepada KONI daerah serta komunikasi dengan kami yang cukup baik. Dia datang langsung kepada kami dan menanyakan kesulitan-kesulitan apa yang kami hadapi di daerah, itu membuat kami merasa dihargai,” kata Soedradjat.

    fokusjabar.id KONI Jabar
    Deklarasi Arief Prayitno sebagai calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Ketua KONI Kota Banjar yang akrab disapa Ajat Doglo ini mengaku, pihaknya sudah membangun komitmen dengan Arief Prayitno jika terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. Diantaranya mengakomodir dan memfasilitasi para pendukung untuk bisa masuk di dalam kepengurusan KONI Jabar 2022-2026 serta menjembatani antara koni daerah dengan pemerintah daerahnya.

    “Pak Arief sendiri diharapkan bisa melanjutkan program-program yang baik di masa kepemimpinan Pak Ahmad Saefudin dilanjutkan dan yang kurang-kurang bisa diperbaiki sehingga olahraga Jabar bisa lebih baik kedepan,” kata Ajat Doglo.

    Pada acara silaturahmi dan halal bihalal Komunitas Olahraga Jabar sendiri dihadiri oleh sekitar 62 anggota KONI Jabar yang terdiri dari Ketua KONI Kota/Kabupaten, pengurus cabang olahraga dan pengurus badan fungsional. Selain itu, hadir pula beberapa tokoh olahraga Jabar seperti Heri Mei Oloan, Syarif Bastaman, Yudha M. Saputra, serta Staf Ahli Pangdam III Siliwangi, Kolonel Inf. Abdullah.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img