spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Khfilah MTQ Ciamis Digembleng Di Sumedang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 50 peserta Tilawatil Qur’an (MTQ) asal Kabupaten Ciamis mulai menjalani pemusatan latihan tingkat Provinsi Jawa Barat di Sumedang. 

    Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Ciamis Tatang mengatakan, pemusatan latihan bertujuan untuk mempersiapkan khafilah-khafilah yang akan diberangkatkan untuk mengikuti MTQ Jabar.

    Selain itu, penyelenggaraan MTQ juga, lanjut Tatang, merupakan wujud peduli untuk menegakan syiar Islam sebagai upaya memperkokoh nilai agama dalam sendi kehidupan masyarakat.

    BACA JUGA: Sirkuit Balap Motor di Ciamis Dibangun Tahun Depan

    “Membaca Al-Qur’an itu ibadah dan juga pedoman hidup yakni mengajak manusia membekali diri dengan nilai keimanan dan berinvestasi kebaikan,” kata dia, Selasa (17/5/2022).

    Tatang berharap, para peserta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Ciamis. Bukan semata-mata wahana berlatih membaca Al-Qur’an tetapi bisa menjadi terobosan agar umat mencintai Al-Qur’an.

    “Minimal bisa memperbaiki peringkat tahun lalu, masuk 10 besar juga sudah bersyukur. Untuk mewujudkan itu kami sudah siapkan pendamping untuk peserta,” kata dia.

    Sementara itu Panitia Pelaksana  Asep Lukman Hakim menjelaskan bahwa persiapan untuk seluruh peserta sudah mencapai seratus persen termasuk akomodasi pakaian dan konsumsi.

    BACA JUGA: PMK Picu Pasokan Hewan Ternak Berkurang

    “Alhamdulillah, persiapan peserta untuk nanti tanggal 2-9 Juni di Subang sudah matang, kita sudah siap,” kata dia. 

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img