spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Peparprov, 225 Atlet Paralimpiade Kota Bandung Siap Tanding

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Bandung akan menerjunkan 225 atlet paralimpiade dan 90 pelatih serta teknisi pada perhelatan Pekan Paralympic Daerah Tingkat Provinsi (Peparprov) Jawa Barat November mendatang.

    Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku optimistis kontingen Kota Bandung bakal juara. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun telah menyiapkan anggaran bonus untuk para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang akan berlaga.

    “Saya sudah menugaskan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mulai menghitung besaran bonus. Bonus Perpaprov In Sya Allah sudah bisa dicairkan bulan Desember,” kataYana pada acara silaturahmi bersama NPCI di Ballrom Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung Jabar, Senin (16/5/2022).

    BACA JUGA: Atlet Paralimpik Kota Bandung Diberi Kadeudeuh

    Sementara itu, Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fahroji mengatakan bahwa NPCI sedang mempersiapan kontingen yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Bekasi pada Peparprov mendatang.

    “Tak hanya fisik, pembinaan mental bagi atlet NPCI Kota Bandung juga kami lakukan menuju pekan paralympic daerah Jabar 2022,” kata Adik.

    Selama pelatihan, kata Adik, NPCI telah menerima dana hibah untuk operasional dan peralatan sebanyak Rp2,7 milyar untuk 12 cabang olahraga yang akan diikuti.

    “Namun, kita masih membutuhkan Rp9,9 milyar. Ini pun telah kami tekan ke biaya minimal. Semoga masih bisa memenuhi kebutuhan para atlet paralimpiade,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img