spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Atlet Paralimpik Kota Bandung Diberi Kadeudeuh

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kota Bandung, Insan olahraga yang berprestasi di ajang Paralimpik Pelajar Daerah (Paperda) II Jawa Barat diberikan penghargaan berupa uang pembinaan. Penghargaan diberikan langsung Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Grand Pasundan, Jalan Peta, Bandung, Selasa (26/11/2019).

    Yana mengatakan bahwa penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi Pemkot Bandung kepada insan olahraga yang telah mengharumkan Bandung. Terlebih, kata dia, mereka telah berjuang memberikan yang terbaik bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi untuk mengharumkan daerah bahkan negara.

    “Teruslah berlatih hingga meraih prestasi lebih baik dan mengharumkan nama Kota Bandung,” kata Yana.

    Baca Juga: Ajak Masyarakat Berolahraga, Polres Banjar Patroli Gunakan Sepeda

    Sementata itu, Kadispora Bandung Edi Marwoto mengatakan, di ajang Paperda II Jabar, Bandung berhasil mempertahankan gelar juara umum. Para atlet pelajar disabilitas Kota Bandung bahkan tampil dominan dengan meraih 35 medali emas, 11 perak, dan 7 perunggu.

    Pada acara ini diberikan penghargaan berupa uang kepada insan olahraga yang telah berjuang pada ajang tersebut. Penghargaan yang diberikan, yaitu individual medali emas sebesar Rp2.250.000, medali perak (Rp1.750.000), medali perunggu (Rp1.250.000). Sedangkan atlet yang belum memperoleh prestasi sebesar Rp500 ribu.

    “Kita ingin memberikan motivasi kepada manager, pelatih dan atlet serta perangkat pertandingan agar lebih berprestasi. Semoga yang sudah berprestasi dapat mempertahankan bahkan ditingkatkan,” kata Edi.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img