spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    H. Yoko Pimpin PSSI Kota Bandung, Yana: Harus Lebih Baik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap sepak bola Kota Bandung bisa lebih berkembang dan lebih prestasi dengan jajaran kepengurusan baru Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bandung periode 2022-2026. H. Yoko Anggasurya menjadi nakhkoda Askot PSSI Kota Bandung 2022-2026 dan secara resmi dilantik Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar, Tommy Apriantono di ballroom el Royale Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Senin (16/5/2022) malam.

    “Saya punya keyakinan, PSSI Kota Bandung dibawah kepemimpinan Pak Yoko dan jajaran bisa membawa sepak bola Kota Bandung lebih berkembang dan berprestasi. Harus lebih baik,” kata Yana.

    Saat ini, lanjut Yana, melakukan aktivitas olahraga harus menjadi kebutuhan setiap warga masyarakat dan tidak hanya sekedar mengejar prestasi. Untuk itu, sepak bola sebagai olahraga terpopuler di dunia bisa menjadi salah satu cara agar masyarakat gemar berolahraga.

    “Prestasi itu akan menjadi bonus tersendiri dari kegiatan olahraga. Termasuk di ajang Porprov XIV Jabar, semoga kita bisa meraih prestasi dan sepak bola meraih medali emas,” Yana menegaskan.

    BACA JUGA: Porlasi Jabar Gelar Rakerprov Pertama Kali, Porprov XIV Jabar Jadi Bahasan Utama

    fokusjabar.id pssi kota bandung
    Ketua Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono menyerahkan berita acara pelantikan kepada Ketua Askot PSSI Kota Bandung, H. Yoko Anggasurya. (FOTO: Ageng)

    Hal senada diungkapkan Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi. Dia mengatakan, pengurus cabang olahraga (pengcab) merupakan ujung tombak dari sebuah pembinaan olahraga prestasi.

    “Termasuk PSSI Kota Bandung sebagai ujung tombak pembinaan olahraga prestasi cabang olahraga sepak bola di Kota Bandung. Apalagi, sepak bola Kota Bandung sudah dikenal sejak dulu selalu melahirkan talenta-talenta pesepakbola di tanah air,” kata Nuryadi.

    Ketua Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono memberikan apresiasi secara khusus kepada Yana Mulyana. Dia menilai, Yana Mulyana dengan legowo menyerahkan tampuk kepemimpinan PSSI Kota Bandung kepada sosok yang benar-benar mengerti mengenai seluk beluk sepak bola yakni H. Yoko Anggasurya.

    “Saya mengapresiasi langkah yang diambil Pak Wali Kota (Yana Mulyana) yang memberikan estafet kepemimpinan di PSSI Kota Bandung kepada Pak Yoko. Mengurus Kota Bandung lebih penting dibandingkan PSSI,” kata Tommy.

    Secara pribadi, Tommy mengaku cukup mengenal sosok H. Yoko Anggasurya cukup lama. Dia mengatakan jika H. Yoko Anggasurya merupakan sosok yang tepat sebagai pemimpin di PSSI Kota Bandung.

    “Saya percaya Pak Yoko bisa memberikan kontribusi yang baik bagi sepak bola Kota Bandung. Sepak bola itu jangan dijadikan kendaraan, harus benar-benar dikelola oleh orang-orang bola. Dan satu lagi, untuk bisa maju, harus bisa bersinergis dengan pihak lain salah satunya dengan pemerintah,” Tommy menegaskan.

    fokusjabar.id pssi kota bandung
    Foto bersama usai acara pelantikan Askot PSSI Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Sementara itu, H. Yoko Anggasurya bertekad untuk lebih meningkatkan prestasi dan mengembangkan olahraga sepak bola di Kota Bandung. Bersama 36 klub/PS dan tiga asosiasi, dia yakin sepak bola Kota Bandung akan kembali menjadi barometer pembinaan dan prestasi di Indonesia.

    “Misi kami itu kerja nyata bergerak bersama. Mari bahu membahu membangun sepak bola di Kota Bandung,” kata H. Yoko.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img