spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Porlasi Jabar Gelar Rakerprov Pertama Kali, Porprov XIV Jabar Jadi Bahasan Utama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Jawa Barat untuk kali pertama menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (16/5/2022). Sesuai AD/ART, agenda rakerprov membahas terkait evaluasi kinerja tahun sebelumnya dan merencanakan program kerja untuk tahun berikutnya.

    “Ini rakerprov Porlasi Jabar pertama di periode kepeminpinan saya, sekaligus menjadi sejarah karena selama Porlasi Jabar berdiri baru pertama kali digelar,” kata Ketua Umum Pengprov Porlasi Jabar, Arief Prayitno saat ditemui usai pelaksanaan, Senin (16/5/2022) malam WIB.

    Arief mengatakan, setidaknya ada tiga bahasan utama dalam pelaksanaan rakerprov Porlasi Jabar tahun 2022 ini. Salah satunya pembahasan terkait Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar yang akan digelar pada November 2022.

    “Cabang olahraga layar sendiri akan dipertandingkan di Kabupaten Pangandaran dan nomor yang dilombakan sama dengan PON XX lalu di Papua,” Arief menambahkan.

    BACA JUGA: Pembalap Ciamis Decksa Almer Harumkan Indonesia di Ajang TTC 2022 Thailand

    fokusjabar.id rakerprov Porlasi Jabar
    Foto bersama usai pelaksanaan Rakerprov Porlasi Jabar 2022. (FOTO: Ageng)

    Terkait persiapan Porprov XIV Jabar, lanjut Arief, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan tuan rumah pelaksana yakni Kabupaten Pangandaran. Baik terkait kesiapan venue, sumber daya manusia, hingga faktor pendukung lainnya.

    “Usai rakerprov ini, saya akan pantau langsung kesiapan venue di Pangandaran. Sebelumnya pihak tuan rumah meminta waktu terlebih dulu karena dari sisi keorganisasian KONI Kabupaten Pangandaran itu baru saja terbentuk dan selesai dilantik. Sata yakin Kabupaten Pangandaran bisa menjadi tuan rumah yang baik dan penyelenggaraan bisa sukses terlaksana,” Arief menuturkan.

    Selain kesiapan Porprov XIV Jabar, kata Arief, pihaknya pun mengagendakan pelaksanaan kejuaraan daerah (kejurda). Pelaksanaan kejurda ini pun menjadi bagian dari persiapan pihaknya menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 mendatang di Sumut dan Aceh.

    “Kalau target untuk PON XXI, kita belum bisa tetapkan saat ini. Alasannya, nomor yang dipertandingkan maupun kuota atlet belum ditetapkan apalagi babak kualifikasi belum digelar. Kalau itu semua sudah fix, maka kita baru bisa tetapkan target. Sekarang kita fokus mempersiapkan atlet sebaik mungkin sehingga bisa meraih prestasi maksimal di PON XXI mendatang,” kata Arief.

    Selain itu, rakerprov pun menetapkan dua pengcab Porlasi baru yakni Kabupaten Bogor dan Subang. Dengan tambahan dua daerah tersebut, saat ini total pengcab Porlasi di Jabar sudah mencapai 12 kota/kabupaten.

    “Dengan adanya penambahan pengcab ini, membuktikan jika olahraga layar sudah mulai digemari dan memiliki tempat tersendiri di masyarakat. Semoga ini menjadi awal mula kebangkitan olahraga layar di Jabar dan memunculkan potensi-potensi atlet baru. Selama periode kepemimpinan saya, klita menargertkan penambahan dua atau tiga pengcab lagi karena sudah ada yang meminta langsung seperti Indramayu dan Kabupaten Cirebon,” Arief menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img