Wali Kota Bandung Minta DKPP Perketat Jalur Lalu Lintas Hewan Ternak

0
116
Fokusjabar.id PMK
Hewan Ternak.

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Yana Mulyana meminta aparat kepolisian dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) memperketat lalu lintas hewan ternak. Khususnya dari kawasan hewan ternak yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kita telah meminta teman-teman dari DKPP untuk mengawasi jalur masuk suplai hewan ternak dari daerah-daerah yang memang terkena PMK, meski secara teori tidak menular ke manusia,” kata Yana Mulyana di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (12/5/2022).

Wali Kota Bandung khawatir, hewan ternak yang terjangkit PMK memberi pengaruh negatif. Masyarakat diminta segera melapor apabila menemukan hewan ternak yang terjangkit.

BACA JUGA: Kota Bandung Dideklrasikan Sebagai Kota Angklung

“Kalau kita makan, mungkin saja ada pengaruh yang kita juga nggak tahu. Jadi tentunya kita juga sangat berhati-hati, dan ini kita harapkan juga masyarakat segera melaporkan. Jangan dikonsumsi. Intinya mari kita awasi penyebarannya,” ucap Wali Kota Bandung.

Fokusjabar.id PMK
Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jabar Kamis (12/5/2022)
(Foto: Yusuf Mugni)

Sebelumnya, DKPP Jawa Timur menemukan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak. DKPP Jawa Timur pun langsung melaporkan adanya temuan kasus tersebut pada Gubernur Jawa Timur untuk mencegah dan mewaspadai adanya temuan kasus itu.

(Yusuf Mugni/Bambang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini