spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Proses Lelang GBLA Tinggal 4 Tahap

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Yana Mulyana mengatakan, lelang kerjasama pengelolaan (KSP) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) telah melewati 14 tahapan dari 18 tahapan yang harus ditempuh.

    Proses lelang itu sendiri diharapkan selesai dalam waktu dekat agar segera dapat dikelola.

    “Insya Allah, kita bismillah agar sebentar lagi selesai. Kurang lebih sudah 13-14 tahapan yang sudah kita lewati. Ya, kan wewenang lelang KSP sudah menjadi wewenang kita,” kata Yana di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Kamis (12/5/2022).

    Yana mengungkapkan, sebelumnya  terdapat permasalahan yang berkaitan dengan pihak eksternal. Namun secara bertahap dan berangsur diselesaikan. Pihaknya ingin menuntaskan lelang pengelolaan Stadion GBLA dengan sesuai aturan.

    “Kan memang tinggal apa regulasi-regulasi yang tetap, harus tempuh kehati-hatian. Prinsip kita enggak boleh ada masalah di kemudian hari. Nah beberapa kegiatan yang harus dikaji, seperti terkait keputusan Wali Kota Bandung menyangkut stadion,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Proses Administratif Stadion GBLA Segera Disampaikan

    Terkait dengan harapan sejumlah pihak yang menginginkan Stadion GBLA menjadi home base Persib Bandung, Yana mengatakan, proses lelang terbuka untuk siapa saja yang berminat. Pihaknya tidak dapat berbicara lebih lanjut terkait hal tersebut.

    “Kan gini, namanya lelang kan kita harus membuka kepada siapapun. Tapi tentunya banyak harapan dari Bobotoh Kota Bandung dan Jawa Barat agar Persib yang bisa. Tapi kan tadi ruang ini pemerintah kota nggak boleh ya. Namanya lelang itu terbuka bagi siapa pun,”ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img