spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Proses Administratif Stadion GBLA Segera Disampaikan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) terus memaksimalkan proses Administratif Pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

    Nantinya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api digunakan sebagai markas Persib saat mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

    “Proses administratif pengelolaan Stadion GBLA tahapannya terus berjalan. Progresnya pun jelas dan terukur,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Senin (9/5/2022).

    GBLA
    Yana Mulyana (foto Yusuf)

    Menurutnya, tahapan proses administratif harus dipastikan sesuai ketentuan dan selesai secara tuntas. Dengan begitu, tidak menimbulkan permasalahan lain di kemudian hari.

    “Saya pribadi sebagai Wali Kota sekaligus pecinta sepakbola sangat memahami dan peduli dengan keinginan warga terkait pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api,” ucapnya.

    BACA JUGA: Hore! Persib Bisa Merumput di Stadion GBLA

    Yana mengatakan, semua proses terkait Stadion GBLA akan segera disampaikan. 

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sangat menghormati dan menghargai proses lelang terkait hak pengelolaan Stadion GBLA.  

    Dia berharap, Bobotoh sabar menunggu karena semua pihak sedang bekerja, berproses dan bertahap serta berupaya yang terbaik agar Persib dapat memiliki markas saat berlaga di Liga 1 2022/2023.

    BACA JUGA: Jalur Alternatif Tasikmalaya ke Bandung-Jakarta, Hindari Arus Balik Mudik!

    “Hatur nuhun (terima kasih) Pak Wali yang telah merespons aspirasi para Bobotoh. Mudah-mudahan prosesnya lancar,” tulis Tedy melalui unggahannya di akun Instagram miliknya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar pastikan tim kebanggaan Bobotoh bisa merumput di Stadion GBLA.

    Umuh mengatakan, kepastian tersebut berdasarkan informasi dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

    “Administrasi sudah beres. Semua tidak ada masalah. Jadi sudah diputuskan, pemenangnya PT Persib,” kata Umuh.

    Menurut Umuh, Bobotoh jangan resah dan tidak usah demo. Pasalnya skuat Maung Bandung sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion GBLA.

    “Jadi jangan resah jangan bermasalah. Sabar, kan ada mekanisme. Sebetulnya sudah tidak ada masalah, mau dipakai sekarang juga,” katanya.

    Selain itu, pihaknya juga mengimbau Bobotoh untuk sabar, karena Stadion GBLA bisa digunakan oleh Persib saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img