spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    PPKM Level 2, Pemkot Banjar Berlakukan PTM 100 Persen

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Jawa Barat menyatakan akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, Kamis (12/5/2022 (Besok), meskipun dalam PPKM Level 2.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Kaswad melalui Kabid Dikdas Surdam mengatakan sesuai surat keputusan bersama (SKB) empat menteri bahwa daerah dengan PPKM level satu dan dua diperbolehkan menerapkan PTM 100 persen.

    “Kota Banjar saat ini berada di PPKM level 2, tapi sesuai SKB 4 Menteri bahwa status level 2 masih bisa menggelar PTM 100 persen,” katanya saat dihubungi FOKUSJabar. Rabu (11/5/2022).

    BACA JUGA: Ridwan Kamil: PPKM Bakal Terus Diberlakukan Hingga Deklarasi Endemi

    Surdam mengatakan, proses pembelajaran tatap muka 100 persen itu akan dimulai pada Kamis 12 Mei 2022 dan akan dilaksanakan di semua sekolah yang ada di Kota Banjar Jawa Barat.

    “PTM 100 persen akan dilaksanakan oleh semua sekolah di Banjar,” ujarnya.

    Kendati demikian, Surdam tetap mengingatkan agar satuan pendidikan tetap memperketat disiplin protokol kesehatan guru dan siswa di sekolah, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

    Dia juga mengimbau kepada seluruh siswa/i yang akan melaksanakan PTM 100 persen ini untuk bisa menghindari kerumunan dengan teman-temannya terlebih sehabis pulang sekolah.

    “Jadi setelah pulang itu yang biasanya nongkrong diharapkan langsung pulang atau memanfaatkan waktu ke hal yang positif,” katanya.

    Selain itu dia mengatakan untuk jadwal PTM pihaknya memicu sesuai keputusan SKB 4 menteri dimana sebelumnya dibatasi maksimal lama belajar enam jam kali ini bisa dilakukan sesuai kurikulum yang digunakan.

    “Jadi tidak ada batasan jam pelajarannya,” kata dia.

    Satgas Covid-19 Kota Banjar Edi Hardianto mengatakan saat ini wilayahnya kembali berstatus PPKM level 2.

    BACA JUGA: DPRD Kota Banjar Lakukan Perubahan Pimpinan AKD

    “Benar hasil keputusan kemarin Kota Banjar saat ini berstatus PPKM Level 2, sehingga kami menghimbau agar masyarakat bisa berdisiplin kembali menerapkan protokol kesehatan dengan baik guna memutus mata rantai covid-19,” kata dia

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img