Latihan Perdana Bertepatan Hari Libur Nasional, Ini Rencana Pelatih Persib

0
169
Fokusjabar.id Latihan Persib

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berencana menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pada awal pekan depan, Senin (16/5/2022).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, agenda latihan tersebut masih bisa berubah atau mundur dari jadwal yang direncanakan. Pasalnya, Senin (16/5/2022) bertepatan dengan hari libur nasional.

“Meskipun tanggal 16 itu merupakan hari libur, tapi sepakbola berbeda dengan pekerjaan kantoran,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dalam mempersiapkan program latihan dia selalu berkoordinasi dengan asistennya. Sehingga, materi latihan yang disiapkan bisa berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA: Pekan Ini Pemain Persib Dikumpulkan Robert Alberts

“Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional bagi semua orang dan keluarganya,” kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan asistennya untuk membahas persiapan latihan guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan bergulir pada akhir Juli mendatang.

“Kami juga akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan dimana dan kapan kami akan berlatih pada hari senin 16 Mei nanti,” ujar Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, jika hari libur nasional tersebut sangat penting bagi masyarakat, maka sesi latihan perdana Persib kemungkinan besar bakal ditunda satu hari. Meski begitu, kepastian itu bakal ditentukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut, Dinkes Kota Bandung Siagakan Puskesmas

“Tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya,” ungkap Robert Alberts.

“Jika hari libur itu memang amat berarti bagi semua orang. Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan di antara para pelatih,” jelas Robert Alberts.

(Arif/Anthika Asmara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini