spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Fitrul Dwi Rustapa Gunakan No Punggung 1, Ini Alasannya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penjaga gawang rekrutan anyar Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa memilih menggunakan nomor punggung 1 untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    Fitrul Dwi Rustapa menuturkan, ada alasan yang membuatnya memilih nomor punggung tersebut. Di antaranya karena ada sejarah panjang dengan angka 1. Yakni selalu digunakan olehnya saat menjadi pesepakbola.

    BACA JUGA: Frets Butuan Dikabarkan akan Hengkang, Ini Kata Manajamen Persib

    “Ya, saya pilih nomor punggung 1. Ini nomor punggung bersejarah karena sudah dipakai sejak masih di SSB,” kata Fitrul dikutip dari laman Persib.

    Penjaga gawang asal Garut ini menambahkan, sebelumnya sang ayah juga sering menggunakan nomor punggung 1 saat bermain sepakbola.

    Selain itu, saat memperkuat Persipura Jayapura nomor tersebut digunakan juga olehnya. Dengan demikian, dia berharap bisa kembali menunjukan kualitasnya di bawah mistar gawang Persib.

    “Saya sudah nyaman mengenakan nomor punggung 1. Dulu, ayah saya waktu masih aktif bermain sepakbola pun pakai nomor punggung 1,” kata Fitrul Dwi Rustapa.

    Sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, durasi kontrak yang disepakati oleh Manejemen dan Fitrul Dwi Rustapa akan berlangsung selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

    BACA JUGA: Melalui 2 Pemain Ini Ricky Kambuaya Lebih Mengenal Persib

    “Kalau untuk kontrak 1+1,” kata Teddy Tjahjono kepada wartawan.

    Teddy menambahkan, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan mantan penjaga gawang Persipura Jayapura tersebut sejak beberapa hari lalu. Sehingga saat Muhammad Natshir resmi berpisah, skuat Maung Bandung bisa cepat mendapatkan penggantinya.

    “Komunikasi sudah terjalin beberapa hari yang lalu,” ucap Teddy.

    Lebih lanjut Teddy menuturkan, tim pelatih lebih memahami tentang kebutuhan tim untuk menghadapi musim depan. Sehingga, perekrutan pemain merupakan hasil rekomendasi dari tim pelatih.

    “Iya, ini permintaan Passos (pelatih kiper Persib),” ungkap Teddy Tjahjono.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img