spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Persib Ogah Terburu-buru Ikut Turnamen Pramusim

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak ingin terburu-buru membawa timnya mengikuti turnamen pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

    Tim kebanggaan bobotoh ini rencananya baru akan kembali menggelar latihan pada pertengahan Mei 2022. Ada beberapa tahapan sehingga skuat Maung Bandung berada di level siap bertanding.

    Saat ini, Persib dikabarkan menjadi salah satu peserta turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo yang rencananya digelar setelah Idul Fitri dan sebelum kompetisi Liga 1 musim depan.

    Robert Alberts mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi mengenai turnamen Piala Wali Kota Solo tersebut.

    “Yang pertama, saya belum tahu apakah ada Piala Wali Kota. Jika tim baru memulai latihan, tentunya kami tidak akan langsung mengikuti kejuaraan apapun karena kami belum siap,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Gelar Bubos, Jabar Bergerak di Banjar Bagi Kebahagiaan

    “Dalam masa pramusim, kita harus tegas jika itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (liga),” Robert Alberts menambahkan.

    Jika dipaksakan mengikuti turnamen dengan kondisi yang belum siap, lanjut pelatih asal Belanda ini, maka sangat berisiko bagi kondisi pemainnya.

    “Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dan membangun kekuatan dari awal. Pada dasarnya dimulai dari aerobik, membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera,” Robert Alberts menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img