spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Langkah KONI Kota Bandung FC di Liga Ngabuburit Dihentikan Seven Three

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Laju tim KONI Kota Bandung FC pada gelaran Liga Ngabuburit ‘Piala Wali Kota Bandung’ tahun 2022 harus terhenti di laga semifinal kategori U-45. Pada laga yang digelar di lapangan sintetis Lodaya Kota Bandung, Kamis (21/4/2022), KONI Kota Bandung FC harus mengakui keunggulan tim Seven Three dengan skor 0-2.

    Pada laga yang digelar 2×25 menit, tim Seven Three yang dikomandoi mantan pemain Persib Bandung Suwita Pata langsung menekan pertahanan KONI Kota Bandung FC. Praktis, tim KONI Kota Bandung FC yang dikomandoi Yusuf Bachtiar dan Djadjang Nurdajaman ini hanya mengandalkan serangan balik melalui duet penyerangnya Sujana dan Nuryadi.

    Seven Three pun beberapa kali menciptakan peluang melalui tendangan-tendangan keras dari luar kotak penalti maupun penetrasi yang dilakukan penyerangnya. Alhasil, gol pertama bagi Seven Three tercipta pada menit 11 setelah Suwita Pata berhasil mengelabui penjaga gawang KONI Kota Bandung FC memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan.

    Unggul dari sisi stamina, tim Seven Three menguasai jalannya laga. Sementara tim KONI Kota Bandung FC belum mampu menembus pertahanan Seven Three yang dikomandoi Dadang Hidayat. Meski demikian, tidak ada lagi gol tercipta pada 25 menit paruh pertama sehingga kedudukan 0-1 untuk keunggulan Seven Three tetap bertahan hingga turun minum.

    BACA JUGA: Setelah Dilantik, Demokrat Jabar Tancap Gas Tingkatkan Elektabilitas

    fokusjabar.id KONI Kota Bandung
    Laga semifinal U-45 Liga Ngabuburit ‘Piala Wali Kota Bandung’ Tahun 2022 antara KONI Kota Bandung (kostim putih) kontra Seven Three (kostim kuning). (FOTO: Istimewa)

    Pada babak kedua, dominasi tim Seven Three semakin kentara. Kondisi fisik yang semakin menurun dari punggawa KONI Kota Bandung FC membuat laga makin didominasi Suwita Pata Cs.

    Masuknya Budiman Yunus dan Yaris Riyadi pun makin meneguhkan dominasi Seven Three di laga semifinal Liga Ngabuburit ‘Piala Wali Kota Bandung’ tahun 2022 kategori U-45 tersebut. Laga pun berjalan kurang seimbang dan timpang.

    Terus menerus digempur, akhirnya pertahanan KONI Kota Bandung FC kembali jebol untuk kali kedua. Kali ini, gol tercipta usai terjadi kemelut di depan gawang KONI Kota Bandung FC yang berhasil dimanfaatkan melalui tandukan terarah.

    Skor 0-2 pun bertahan hingga laga usai dan memastikan tim Seven Three melaju ke babak final  Liga Ngabuburit ‘Piala Wali Kota Bandung’ tahun 2022 kategori U-45. Di partai puncak, Seven Three akan berhadapan dengan Ghifari Andi pada Minggu (24/4/2022).

    Pelatih tim KONI Kota Bandung FC, H. Laga Sudarmaji mengaku sudah cukup puas dengan penampilan timnya. Mencapai babak semifinal, sudah menjadi pencapaian puncak bagi KONI Kota Bandung FC.

    “Secara kualitas, pemain kami cukup mengimbangi permainan lawan. Tapi dari sisi fisik, kita tidak bisa bohong kalau pemain kami kalah karena dari sisi usia pun mereka lebih muda. Ini sudah maksimal, sudah bagus,” kata H. Laga.

    Seperti diketahui, Liga Ngabuburit ‘Piala Wali Kota Bandung’ tahun 2022 digelar sejak 7 April 2022 lalu dan dibagi dalam dua kategori yakni U-17 sampai 35 tahun serta kategori 45 tahun ke atas. Beberapa nama pemain beken Kota Bandung dan Persib di era 80-90an, ikut meramaikan gelaran turnamen. Diantaranya Djadjang Nurdjaman, Yusuf Bachtiar, Fiator Ambarita, Yadi Mulyadi Sudjana, Ruchyat, Yaya Sunarya, Dadang Kurnia, Suwita Pata, Sutiono Lamso, Gatot Prasetyo, Nur’alim, Yaris Riyadi, Salim Alaydrus, dan Budiman Yunus.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img