spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jalan Arif Rahman Hakim Cibatu Garut Berlubang

    GARUT,FOKUSJabar.id: Jalan Arif Rahman Hakim Desa Keresek, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) berlubang dan bergelombang.

    Kondisi tersebut sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan. Khususnya pengendara sepeda motor.

    jalan arif rahman hakim fokusjabar.id
    Kondisi Jalan Arif Rahman Hakim Cibatu

    BACA JUGA: Bupati Garut Tinjau Pembangunan Jalan Gunung Jampang

    Menurut tokoh masyarakat Desa Keresek, Ade Ruman, jalan raya Arif Rahman Hakim minim perhatian pemerintah. Bahkan terkesan dibiarkan hingga kondisinya berlubang dan bergelombang.

    “Awalnya rusak ringan. Tapi karena dibiarkan, kini rusak parah (berlubang dan bergelombang),” kata Ade, Jumat (15/4/2022).

    “Pemda Garut jangan tutup mata dengan kondisi Jalan Arif Rahman Hakim saat ini, karena jika dibiarkan khawatir menimbulkan kecelakaan,” kata Dia menambahkan.

    Senada disampaikan tokoh muda Desa Keresek, Agus Lukman. Dia berharap Pemkab Garut segera memperbaikinya. Terlebih saat ini bulan Ramadhan, jalan tersebut kerap digunakan sebagai jalan alternatif.

    garut fokusjabar.id
    Jalan Arif Rahman Hakim Cibatu Garut berlubang dan bergelombang

    “Sebentar lagi hari raya Idul Fitri, banyak pengendara yang menggunakan jalan Arif Rahman Hakim,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Perbaikan Jalan Harus Jadi Prioritas

    Baik Ade, Agus dan warga Desa Keresek lainnya berharap, sebelum hari raya Idul Fitri 1443 H, jalan tersebut sudah diperbaiki. Dengan begitu, para pengguna jalan dan pemudik nyaman menggunakan jalan raya Arif Rahman Hakim.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Bupati Garut, Rudy Gunawan meninjau kondisi terkini pembangunan jalan sepanjang 4 km di Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan.

    Menurut Bupati Garut, jalan tersebut menghubungkan beberapa tempat di Kecamatan Pamulihan. Salah satunya, ke gunung Jampang yang merupakan pusat tambang emas.

    Rudy Gunawan menyebut, jalan tersebut juga menuju ke sungai Cibatarua penghasil lima tempat untuk mikrohidro di Kabupaten Garut.

    Lokasi yang dikunjunginya sambung Dia, merupakan salah satu kawasan premium karena pemandangannya yang luar biasa layaknya di negara Swiss.

    (Bambang Fouristian)

     

    Berita Terbaru

    spot_img