spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Dapat Bantuan Sumur Bor, Warga Pakutandang Bisa Nikmati Air Bersih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT CIMB Niaga Auto Finance bangun sumur bor di Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay Kabupaten  Bandung, Jawa Barat, untuk keperluan air bersih warga sekitar. 

    Pembangunan sumur tersebut merupakan program CSR dari PT CIMB Niaga Auto Finance untuk masyarakat yang secara inisiatif dan berkelanjutan dalam melaksanakan rencana aksi keuangan.  

    Tambahan suplai air bersih yang bersumber dari Sumur Bor yang dibangun di dua titik yaitu di Desa RT 02 Kampung Sukamaju dan RT 03 Kampung Barujati Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay – Bandung, sudah dinanti warga. Mengingat setiap kemarau, warga kesulitan mendapatkan sumber air bersih.

    BACA JUGA: Gandeng Baznas, bjb Mudahkan Mustahiq Tunaikan ZIS

    Peresmian dilaksanakan secara simbolis oleh Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman, Direktur Finance & Strategy Imron Rosyadi dan didampingi oleh Perwakilan RT 02 Kampung Sukamaju Dadang, Perwakilan RT 03 Kampung Barujati Aos Abdurahman serta disaksikan oleh seluruh jajaran management CNAF serta warga sekitar.  

    Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk lingkungan dan kesehatan masyarakat. Semoga manfaat air bersih ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, tetapi juga dapat dikembangkan untuk mendukung serta meningkatkan aktivitas perekonomian warga demi kemajuan hidup masyarakat sekitar yang lebih baik.

    “Tahap pertama program ini kami berikan dampak kepada hampir 140 kartu keluarga (KK) dan 420 jiwa di lingkungan tersebut,” kata Ristiawan, seusai peresmian sumur bor di Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/4/2022).

    BACA JUGA: Strategi Jaksa Agung Berantas Mafia Pelabuhan

    Lebih lanjut Ristiawan menjelaskan, kedepannya program Air Bersih ini diharapkan dapat mengaliri lebih banyak warga lainnya baik di Bandung maupun di seluruh wilayah Indonesia dimana Kantor Cabang CNAF beroperasi. 

    “Kami berharap CSR ini bisa dilakukan di berbagai daerah, dengan memberikan manfaat secara langsung dari kami,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img