spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    BB1%MC Gelar Khitanan Massal di Kabupaten Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) menggelar bakti sosial khitanan massal di Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu (30/3/2022).

    Dalam kegiatan tersebut BB1%MC leading sector Brotherhood For Nature (BFN) bersama Brotherhood For Faith Indonesia (BFF) menggandeng Pondok Pesantren Ibadurrahman, MI Mathlaul Huda Kabupaten Bandung.

    Chief BBF Indonesia Salman Alfarisyi mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk dan kepedulian BB1%MC terhadap masyarakat yang hendak ingin melakukan khitanan namun tidak memiliki biaya.

    BACA JUGA: Ramadhan Makin Awsome dengan Samsung Galaxy A13 dan A23

    “Untuk itu kami berupaya hadir di tengah masyarakat untuk menggelar khitanan massal ini secara gratis dengan dibantu tim kesehatan dari Rs.Hasan Sadikin, Stikes Aisyah, Tim kesehatan  Rs.Bina sehat di bantu dr.Yopi yang juga member dari BB1%MC,” katanya.

    Salman menyebutkan selain kegiatan khitanan massal pihaknya juga menggelar bakti sosial parenting peduli lingkungan market day.

    “Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan pihak yang datang untuk tujuan yang sama, selain melakukan kegiatan sosial kita juga mengajak semuanya untuk peduli terhadap alam khususnya di wilayah ini,” kata dia.

    Dia mengatakan, kegiatan seperti ini nantinya akan kembali dilakukan, pihaknya berencana untuk mengadakan acara peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan di bantaran kali Citarum.

    “Rencana itu nantinya kami akan lakukan dengan konsep gawir awian,” ujarnya.

    Pihaknya berharap dengan upaya dan kepedulian dari BB1%MC ini bisa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

    “Mudah-mudahan aksi sosial kami ini bisa bermanfaat buat semuanya,” kata Salman.

    BACA JUGA: Buka Rakernas Bidang Perpustakaan 2022, Ini Pesan Menko PMK

    Sementara dari pantauan FOKUSJabar turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, kemudian dari sektor 6 sersan mayor Muhammad Guruh sebagai Satgas Citarum Harum.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img