spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah Warga di Sukadana Ciamis Ambruk Diterjang Hujan dan Angin

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seorang warga Dusun Bantarsari Desa Margaharja Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis Jawa Barat terpaksa mengungsi, karena rumah miliknya ambruk. 

    Rumah yang diketahui milik Nonoh ambruk akibat diterjang hujan deras dan angin kencang hingga atap rumah dan setengah bagian bangunan rumah roboh. 

    Camat Kecamatan Sukadana Aa Hendarsin mengatakan, peristiwa ambruknya rumah milik Ny Nonoh terjadi pada hari Senin (28/3/2022) kemarin saat terjadi hujan deras disertai angin kencang.

    BACA JUGA: Ciamis Diterjang Puting Beliung, Peternakan Ayam dan Rumah Makan Roboh

    “Pada malam Senin kemarin hujan turun dengan cukup deras mengguyur semalaman di wilayah Desa Margaharja dan sekitarnya,” katanya. Selasa (29/3/2022).

    Aa menuturkan, karena kondisi bangunan rumah milik Ny Nonoh dalam kondisi sudah lapuk maka saat diguyur hujan deras semalaman bangunan itu tidak kuat menahan beban air hujan yang begitu deras.

    “Pada hari Senin siang rumah itu ambruk saat ada angin kencang,” ucapnya.

    Aa mengatakan, pasca ambruknya rumah milik Ny Nonoh tersebut masyarakat bersama unsur TNI-Polri dan Kecamatan bergotong royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan yang berserakan.

    “Siang tadi kami bersama unsur Muspika Sukadana ikut membantu membereskan reruntuhan rumah korban,” kata dia. 

    BACA JUGA: Puluhan Pohon Tumbang Satu Unit Mobil Terjebak

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img