spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Elon Musk Bakal Buat Sosial Media?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: CEO Tesla, Elon Musk, terlihat serius untuk membangun platform sosial media yang baru.

    Hal itu dia ungkapkan dalam cuitannya di Twitter pada Sabtu (26/3/2022), dikutip dari The Straits Times.

    Cuitannya itu muncul sehari setelah dia mengeluarkan polling Twitter yang menanyakan kepada pengguna lainnya apakah mereka percaya Twitter mematuhi prinsip kebebasan berbicara. Lebih dari 70 persen memilih “tidak”.

    BACA JUGA: Mengenal Aplikasi Binomo Aplikasi Judi Berkedok Trading

    “Konsekuensi dari jajak pendapat ini akan menjadi penting. Silakan memilih dengan hati-hati,” kata Musk pada Jumat.

    Jika Musk memutuskan untuk membuat media sosial sesuai dengan kriteria kebebasan berekspresi, maka dia akan menjadi satu dari beberapa perusahaan yang juga mengklaim seperti itu sebelumnya.

    Beberapa di antaranya seperti Truth Social milik Donald Trump, pesaing Twitter yakni Gettr and Parler, dan situs video Rumble, semakin menyamai jangkauan dan popularitas platform arus utama sejauh ini.

    Mereka berpotensi menggaet pengguna yang merasa pandangan mereka ditekan di platform seperti Twitter, Facebook, dan YouTube milik Google.

    Sebelumnya pada 2020, CEO Twitter saat itu Jack Dorsey telah berbicara kepada Musk melalui telekonferensi di depan ribuan karyawan Twitter. Dia meminta umpan balik dan saran langsung untuk memperbaiki platform media sosialnya.

    Musk menyarankan harus ada cara untuk mengidentifikasi bot dan apakah pengguna Twitter itu asli atau buzzer, seperti yang dilaporkan Hindustan Times.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img