spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pasangan Suami – Istri di Ciamis Bersaing dalam Pilkades

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pasangan suami istri di Desa Kertaharja Kecamatan Cijeungjing  Kabupaten Ciamis, Jawa Barat bersaing dalam pemilihan kepala desa (Pilkades).

    Aan Taufiqurrahman calon Kepala Desa Keharja nomor urut 1 dan istrinya Ela Rosmalia calon Kepala Desa Kertaharja nomor urut 2  melakukan kampanye dengan bersamaan di wilayahnya. 

    “Saya tidak memiliki tim sukses, saya kampanye bareng sama istri saya. Modal saya adalah silaturahmi, saya dan istri saya hanya menyampaikan visi misi dan saya sampaikan siapapun yang terpilih itu yang terbaik,” kata dia.

    BACA JUGA: Relawan RKK di Makassar Siap Menangkan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

    Pasangan suami istri ini mencalonkan karena di Desa Kertaharja awal tidak ada calon kepala desa lagi selain Aan.

    Sementara Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ciamis Andi Sopandi mengatakan, kedua calon kepala Desa Kertaharja ini merupakan pasangan suami istri.

    Andi menjelaskan pasangan suami istri yang mencalonkan Kepala Desa di wilayah yang sama ini karena tak ada lagi masyarakat yang mau mencalonkan atau mendaftar.

    Sehingga suaminya yang lebih awal mendaftar meminta istrinya untuk menjadi lawannya mengingat ketika calonnya satu maka Pilkdes tidak bisa dilaksanakan.

    “Meski calonnya satu keluarga (Suami Istri) itu tetap sah dan tidak ada larangan dalam regulasi,” kata dia.

    Andi menyebutkan, ada dua pasangan suami istri yang mencalonkan kepala desa pada pilkades serentak yang diikuti oleh 76 desa dari 25 kecamatan di Ciamis.

    BACA JUGA: HUT ke 10, Quran Cordoba Titip Kekompakan Karyawan

    “Selain di Desa Kertaharja, ada juga pasangan suami istri yang bersaing dalam pemilihan kepala desa ini, satu lagi di Desa Sindangsari Kecamatan Kawali,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img