spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Minyak Goreng Curah di Pasar Ciamis Kosong, Kok Bisa?

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Polres Ciamis bersama Dinas Perdangan dan UMKM Kabupaten Ciamis memantau ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan di sejumlah kios Pasar Manis, Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Selasa (21/3/2022).

    Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, minyak goreng curah dalam kondisi kosong di sejumlah kios di Pasar Manis.

    “Sudah dalam satu minggu ini ketersediaan minyak curah di pasar manis Ciamis menurut pedagang kosong,” kata Tony.

    Bahkan, kata Tony, kekosongan pasokan minyak goreng curah pun terjadi di sejumlah distributor.

    BACA JUGA: Kandidat Kades Pawindan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades

    “Menurut informasi dari distributor yang kami datangi dalam beberapa hari kedepan minyak goreng curah akan tersedia karena mereka sudah meminta kiriman dari distributor pusat,” katanya.

    Heni, seorang pedagang di Blok A Pasar Manis Ciamis mengatakan, minyak goreng curah dalam beberapa hari terakhir kosong tetapi untuk kemasan tersedia, namun tidak ada peminat yang membelinya karena harga mahal.

    “Saya menjual minyak kemasan 1 Leter dan 2 Leter namun tidak laku-laku karena tidak ada yang membeli sementara minyak goreng curah tidak tersedia karena tidak ada kiriman dari distributornya,” kata dia.

    Sementara itu berdasarkan pantauan fokusjabar. Id hampir di semua kios dipasar manis Ciamis tidak ditemukan pasokan minyak goreng curah. Tetapi, untuk minyak kemasan masih ditemukan namun dengan harga mahal.

    (Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img