spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Prakerja Gelombang 24 Dibuka, Daftar Disini!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pendaftaran Prakerja Gelombang 24 dibuka hari ini mulai pukul 10.30 WIB. Pendaftaran hanya dibuka melalui situs website www.prakerja.go.id.

    “Akan segera dimulai prakerja gelombang 24 dan ditargetkan untuk 300 ribu orang,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Senin (14/3/2022).

    Pembukaan akan dibuka pada Kamis, tanggal 17 Maret 2022 pada pukul 10.30 WIB. “Kamis pagi jam 10.30 WIB dispersiapkan,” kata dia.

    BACA JUGA: Pemerintah Resmi Melarang Tarawih dan Tadaraus Alquran Gunakan Pengeras Suara

    Adapun bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta Kartu Prakerja dapat langsung mengunjungi situs www.prakerja.go.id.

    Berikut langkah-langkah untuk mendaftarnya:

    1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.
    2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu.
    3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar.
    4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
    5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.
    6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang di dashboard.

    Sebagai informasi, peserta yang lolos akan mendapatkan insentif total Rp 3,55 juta. Sebesar Rp 1 juta harus dibelanjakan untuk membeli paket pelatihan pada mitra. Waktunya 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta.

    Setelah dinyatakan lulus pelatihan dan mendapat sertifikat, peserta Prakerja akan mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan. Jadi totalnya Rp 2,4 juta.

    Peserta akan mendapatkan dana sebesar Rp 50 ribu untuk mengisi survei. Survei dilakukan selama tiga kali sehingga total yang didapatkan Rp 150 ribu.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img