spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Jadi Pelatih Terbaik Pekan 30 Liga 1, Ini Tanggapan Robert Alberts

    BALI,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terpilih sebagai Best Coach Week 30 kompetisi Liga 1 2021-2022, setelah skuat Maung Bandung menaklukkan Arema FC (2-1) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022) lalu.

    Predikat Best Coach Week 30 didapat Robert Alberts atas kepiawaiannya menerapkan strategi tepat untuk meraih tiga poin.

    Pelatih asal Belanda ini dinilai tim TSG (Technical Study Group) Liga 1 sebagai pelatih terbaik di pekan 30.

    Pada pertandingan menghadapi Arema FC, Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Jayus Hariono. Namun tim kebanggaan Bobotoh berhasil unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Bruno Cantanhede di menit 72 dan 83.

    fokusjabar.id Bruno Cantanhede Persib
    Bruno Cantanhede. (FOTO: WEB)

    Robert Rene Alberts menanggapi biasa saja penilaian positif yang didapat olehnya.

    Dia mengaku, fokus utamanya membuat tim yang dilatihnya tampil maksimal pada setiap pertandingan.

    BACA JUGA: Bruno Cantanhede Mulai Tajam, Ini Kata Robert Alberts

    “Itu hal yang subjektif. Kamu tidak bisa menyebut siapa pelatih terbaik atau siapa pemain terbaik. Saya tidak pernah menaruh perhatian terhadap itu. Yang terpenting adalah pemain yang bekerja bersama punya kepercayaan terhadap pelatihnya. Dan itu yang menjadi perhitungan saya. Bukan pengakuan dari publik,” kata  Robert Alberts.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, melihat sepakbola dari sudut lain, banyak yang tidak tahu mengenai yang terjadi di balik layar.

    persib fokusjabar.id
    Teja Paku Alam (foto web)

    “Yang terpenting adalah jika kamu menjadi sosok yang dipandang oleh para pemain. Pelatih yang dipercaya. Jika itu yang terjadi (dipandang dan dipercaya pemain), maka tentu saya senang dan saya sudah melakukan pekerjaan dengan benar,” ujar Robert Alberts.

    “Saya selalu mengikuti pepatah ‘ketika orang-orang berkata kamu bagus, saya tahu saya tidak bagus. Tapi ketika orang-orang berkata saya buruk, saya tahu saya tidak seburuk itu’. Jadi apa yang orang katakan saya adalah pelatih terbaik (di pekan 30), saya tidak menaruh perhatian terhadap hal itu,” jelas Robert Alberts.

    BACA JUGA: Kejaksaan Negeri Kota Banjar Musnahkan Barang Bukti 25 Perkara

    Selain Robert Alberts, Bruno Cantanhede dan Teja Paku Alam masuk dalam best XI atau susunan tim terbaik pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2021-2022.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img