spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Keren, Polres Tasikmalaya Hadiahkan Tiga Unit Motor Matic

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id:Polres Tasikmalaya menghadiahkan tiga unit sepeda motor matic yaitu, Yamaha Gear S, Mio M3 dan Fino. Masing-masing kepada tiga orang warga Kecamatan Singaparna pasca mengikut kegiatan vaksinasi booster pekan lalu.

    Ketiga orang yang mendapat motor matic itu adalah, Arip Rahmat dan Ny. Dede Maryati. Keduanya merupakan warga Desa Cipakat Kecamatan Singaparna. Satu orang lagi, Yeye Suherlan warga Desa Singasari Kecamatan Singaparna.

    Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono mengatakan, tiga unit sepeda motor matic itu merupakan doorprize pada kegiatan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Minyak Goreng di Pasar Ciamis Harganya Masih Tinggi Tidak Sesuai HET

    “Itu kami lakukan semata-mata untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin,” kata Rimsyahtono, seusai menyerahkan hadiah di Gedung Pertemuan Warga Mapolres Tasikmalaya, Senin (7/3/2022).

    Ia menyebutkan, alasan kenapa pihaknya kerap membagi-bagikan bingkisan baik dalam bentuk paket beras, sembako atau bahkan makanan ringan dalam setiap kegiatan vaksinasi, adalah untuk merangsang masyarakat tertarik ikut serta menyukseskan vaksinasi sehingga tercipta kekebalan kelompok.

    “Sejak awal bulan Maret 2022, kami lebih gencar  melaksanakan kegiatan vaksinasi di masyarakat. Tidak ketinggalan beragam hadiah/doorprize kami berikan kepada peserta vaksin, termasuk tiga sepeda motor matic ini yang diundi sehari sebelumnya,” terang dia.

    Agenda vaksinasi ini tambah Rimsyahtono, pada akhir Maret 2022 pihaknya menargetkan capaian vaksin. Yaitu 90 persen untuk dosis pertama dan 70 persen dosis kedua.

    “Saat ini, capaian vaksin dosis pertama sudah mencapai 87 persen dan 57 persen untuk dosis kedua. Insyaallah target tercapai. Optimis lah, karena dalam sehari kami sudah bisa melaksanakan 20 ribu suntikan vaksin,” ujar dia.

    Sementara itu salah seorang pemenang sepeda motor Yamaha Fino, Arip Rahmat (38) mengaku sangat senang, saat  Kapolres Tasikmalaya langsung memanggilnya untuk mengikuti kegiatan khusus di Mapolres sebagai tamu kehormatan.

    BACA JUGA: Wakil Menteri Pertanahan Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah

    Dan ternyata terang Arip yang berprofesi sebagai tukang jualan es cendol dan cilok keliling ini, dirinya justru dihadiahi motor matic setelah mengikuti acara vaksinasi di Polres pada pekan lalu.

    “Saya tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah motor matic ini. Alhamdulillah dengan motor ini saya bisa lebih semangat berjualan mencari nafkah untuk keluarga,” tutur Arip.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img