spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Yana Mulyana Diajukan Jadi Wali Kota Bandung Definitif

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana resmi diajukan menjadi Wali Kota Bandung Definitif masa bakti 2018-2023.

    Hal itu terungkap pada Rapat Paripurna terkait pengajuan usulan Wakil Wali menjadi Wali Kota Bandung Sisa Masa Jabatan 2018 – 2023, dan Pemberhentian Wakil Wali Kota Bandung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung Jalan Sukabumi Kota Bandung Jabar Jumat (4/3/2022).

    Pengajuan tersebut dilakukan setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menerima surat dari Kemendagri terkait pemberhentian Wali Kota Bandung Alm. Oded M Danial.

    BACA JUGA: Covid-19 Kembali Menggila, Yana Minta Masyarakat Jaga Prokes dan Vaksin Dosis Ketiga

    “Pengumuman pengangkatan Wakil Wali Kota menjadi Wali Kota Bandung, masa bakti 2018 – 2023, dan memberhentikan Wakil Wali Kota bandung,” kata Yana usai Rapat Paripurna.

    Menurutnya, hasil rapat ini nantinya akan disampaikan langsung kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) dan kemudian diteruskan ke Kemendagri.

    “Ya belum tahu (Proses pengangkatan menjadi Wali Kota), kita kan mekanismenya harus ditempuh dari Kota ke Gubernur, dan Gubernur nanti menyampaikan ke Kemendagri, nanti dari Kemendagri itu meminta Gubernur untuk melantik (sebagai Wali Kota),” kata dia.

    Meski begitu, pihaknya mengaku tidak dapat memprediksi surat pengajuan dirinya sebagai Wali Kota Definitif akan selesai.

    Akan tetapi, kata dia, bahwa proses pengajuan dirinya sebagai Wali Kota Definitif sejauh ini telah berjalan secara profesional.

    “Kita nggak tahu (Prosesnya berapa lama), kita mah proses yang penting di Kota Bandung sudah ditempuh dengan baik, sesuai regulasi, dan saya ucapkan terimakasih ke teman-teman Dewan (DPRD Kota Bandung) sudah melakukan dengan baik,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img