spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Dua Atlet Sepak Bola Ukraina Tewas Akibat Invasi Rusia

    UKRAINA,FOKUSJabar.id: Federasi Internasional Atlet Sepak Bola Profesional (FIFPRO) mengumumkan dua pemain Ukraina tewas akibat operasi militer Rusia di Ukraina.

    Kedua pemain sepak bola itu bernama Vitalii Sapylo (21 tahun) dan Dmytro Martynenko (25 tahun). Mereka berdua dikabarkan tewas dalam pertempuran.

    Sapylo tergabung dalam tim muda Karpaty Lviv. Pihak klubnya juga sudah mengumumkan kabar kematian tersebut pada Jumat lalu.

    BACA JUGA: Rusia Serang Kharkiv, Korban Sipil Terus Bertambah di Ukraina

    Adapun Martynenko, yang bermain untuk FC Gostomel, meninggal setelah bom Rusia menghantam rumahnya dalam salah satu serangan.

    “Turut berbelasungkawa. Pikiran kami bersama keluarga, teman, dan rekan satu tim dari pesepakbola muda Ukraina Vitalii Sapylo (21) dan Dmytro Martynenko (25). Kehilangan pertama dalam sepak bola yang dilaporkan dalam perang ini. Semoga mereka berdua beristirahat dengan tenang,” Tulis FIFPRO, seperti dilansir Tempo Selasa (2/3/2022).

    Selain Spylo dan Martynenko, biathlete muda Yevhen Malyshev juga dilaporkan telah kehilangan nyawanya saat melakukan dinas militer untuk melawan invasi Rusia.

    Federasi Biathlon Ukraina mengeluarkan siaran pers untuk menginformasikan kematian tragisnya itu.

    “Federasi melaporkan kematian tragis seorang anggota tim nasional Ukraina dari junior Kharkiv, Yevhen Malyshev, yang lahir pada tahun 2002,” bunyi siaran pers tersebut dikutip dari Marca.

    “Atlet mengakhiri kariernya dua tahun lalu. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, dan orang yang dicintainya. Kenangan abadi untuknya,” tulis Federasi Biathlon.

    Presiden Rusia, Vladimir Putin, memutuskan untuk meluncurkan operasi militer ke Ukraina pada Kamis, 24 Februari 2022.

    Sampai saat ini, perundingan damai antara kedua negara belum membuahkan hasil.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img