spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Penundaan Pemilu 2024, Ini Kata Sekjen Gerindra

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Muzani masih enggan berkomentar terkait usulan beberapa tokoh, tentang penundaan Pemilihan Umum Pemilu 2024.

    “Saya tidak bisa berkomentar karena memang belum mengikuti wacana itu,” kata Muzani, ditemui usai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (25/2/22).

    Muzani mengatakan, telah mendapat laporan dari beberapa rekannya, namun belum sempat diikutinya secara detail, sehingga perlu waktu untuk mempelajarinya.

    BACA JUGA: Soal Binomo, Pengacara Minta Polisi Setop Kasus Indra Kenz

    “Saya juga masih sedang berada di Jatim dan berkunjung ke beberapa daerah, termasuk di Madura, sehingga belum bisa memberikan respons terkait persoalan di Jakarta,” kata dia.

    Namun, Wakil Ketua MPR RI tersebut menegaskan saat ini partainya fokus terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024, termasuk yang dilakukannya sekarang yakni melakukan safari politik ke beberapa daerah di Jatim.

    Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengusulkan Pemilu 2024 ditunda selama satu atau dua tahun, agar momentum perbaikan ekonomi tidak hilang serta terjadi pembekuan.

    Menurut Muhaimin yang juga Ketua DPR RI tersebut, pandemik COVID-19 yang telah terjadi selama dua tahun mengakibatkan stagnasi, bahkan penurunan perekonomian nasional.

    Selain usulan politikus asal Jatim yang akrab disapa Cak Imin tersebut, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan juga menyuarakan wacana serupa.

    Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, menegaskan partainya setuju dengan usulan pelaksanaan Pemilu 2024 dimundurkan, dengan mempertimbangkan lima poin.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img