spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Sebut Persib Layak Mendapatkan Kemenangan atas Persipura

    BALI,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil meraih kemenangan setelah menaklukkan Persipura Jayapura 3-0 pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat malam (18/2/2022).

    Gol kemenangan skuat Maung Bandung pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok saat pertandingan babak pertama dan Beckham Putra Nugraha dua gol di babak kedua.

    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan kemenangan tersebut sangat layak didapat anak asuhnya. Pasalnya, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan menampilkan permainan terbaiknya dan menjaga lini pertahanan tanpa kebobolan.

    “Ini kemenangan yang layak bagi Persib, karena para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat di pertandingan,” kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual.

    BACA JUGA: Dikalahkan Persib, Ini Tanggapan Pelatih Persipura

    Robert Alberts menambahkan, kemenangan tersebut didapat dengan susah payah. Pasalnya, Persipura memberikan perlawanan dan mampu menciptakan beberapa peluang ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

    Namun, penampilan apik lini pertahanan dan Teja Paku Alam membuat Persipura tidak dapat mencetak gol dan keunggulan 3-0 tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

    “Dan kita juga jangan lupa bahwa Persipura memperagakan gaya permainan sepakbola yang indah. Mereka sangat bagus di area yang sempit, mereka bisa mengontrol bola, memiliki tehnik yang bagus dan mempunyai potensi yang besar pula,” ucapnya.

    “Kami banyak melakukan kesalahan operan di babak pertama padahal seharusnya bisa lebih baik. Di babak kedua kami bisa membuat skor menjadi 2-0 pada menit pertama dan itu memacu lawan bermain lebih menekan,” katanya.

    BACA JUGA: Konten Low Light Sekelas Profesional dengan 4 Kecanggihan Kamera Galaxy S22 Ultra 5G

    Setelah unggul 3-0, Persib menurut Robert Alberts bisa lebih tenang dalam menguasai pertandingan dan mengatur tempo permainan.

    “Baru setelah skor menjadi 3-0 kami bisa benar-benar menguasai pertandingan, kami tidak perlu terburu-buru dalam menyerang dan bisa mengistirahatkan kaki,” kata Robert Alberts.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img