spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    Sejak Awal Tahun, 300 Orang Positif COVID-19 di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 300 orang dan empat orang di antaranya meninggal dunia.

    Demikian data yang tercatat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya sejak awal Januari hingga pertengahan Februari 2022.

    “Ada peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Rata-rata setiap harinya enam kasus sejak awal Januari 2022,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Hendri Hedriyan, Kamis (17/2/2022). 

    Kasus tersebut, kata dia, merupakan tranmisi lokal hasil tracking. Adapun yang positif, saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena kondisi tanpa gejala. 

    Untuk menekan kasus ini, kata dia, Pemkab Tasikmalaya terus melakukan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat. Termasuk menggenjot vaksinasi, terutama dosis kedua. 

    “Capaian vaksinasi dosis pertama sudah cukup baik, dan diharapkan akhir bulan ini capaian dosis kedua bisa mencapai target minimal terbentuknya herd immunity,” kata dia. 

    (Farhan/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img