spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Pemkot Bandung Pastikan Siswa dan Guru SDN 032 Dapatkan “Trauma Healing”

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan pendampingan trauma healing kepada siswa siswi dan guru di sekolah dasar negeri (SDN) 032 Tilil Kota Bandung.

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung agar segera meminimalisasi dampak psikologi.

    “Kita sudah menugaskan Disdik untuk memberikan trauma healing, baik itu kepada siswa siswa dan guru,” kata Yana di Mercure Bandung City Centre Hotel Jalan Lengkong Kota Bandung Jabar Rabu (9/2/2022).

    Pihaknya pun berharap, pendampingan trauma healing dapat membantu masa trauma siswa siswi dan guru di sekolah tersebut. Terlebih kejadian itu dilakukan di halaman sekolah dan jam masuk sekolah.

    “Harapan saya sih seperti itu. Mudah-mudahan pendampingan trauma healing ini bisa membantu trauma yang dialami oleh siswa siswi dan guru. Terutama mereka yang melihat,” kata dia.

    Meski begitu, penutupan sementara SDN 032 Tilil tidak akan dilakukan. Karena dia menilai, peristiwa tersebut terjadi di pagi hari dan belum banyak siswa siswi yang berdatangan.

    “Tetapi informasi yang saya dapat, belum banyak juga anak-anak pas kejadian itu. Jadi menurut saya opsi untuk menutup sekolah tidak perlu ya. Kan kejadiannya juga cukup pagi. Informasinya seperti itu,” katanya.

    Diketahui, pada Senin (7/2/2022) pagi, telah terjadi peristiwa pembunuhan terhadap seorang guru SDN 032 Tilil Kota Bandung. Guru tersebut tewas oleh mantan suaminya setelah ditusuk pada bagian perut.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img