spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Dukung Sikap Tegas Polda Jabar Berantas Anarkisme

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat mendukung pihak kepolisan Polda Jabar bersikap tegas memberantas anarkisme guna menciptakan Kamtibmas yang lebih baik di Jawa Barat.

    Namun, kata dia, menciptakan Kamtibmas di Jabar harus berkolaborasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

    “Kolaborasi itu penting, keamanan dan ketertiban di masyarakat tercipta bukan karena hasil kerja satu pihak saja. Masyarakat pun harus berperan aktif dalam menciptakan ketertiban,” kata Ahmad di Bandung Senin (7/2/2022).

    Menurut dia, Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama semua, artinya semua elemen harus bahu membahu menciptakannya.

    “Sejauh ini peran kepolisian sudah cukup baik, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi disertai kolaborasi yang baik dengan semua elemen termasuk masyarakat,” kata dia.

    Sejauh ini, kata dia, dalam menegakkan Kamtibmas , polisi tidak tebang pilih. Terbukti setiap Ormas atau kelompok yang dirasa meresahkan masyarakat, pihak kepolisian langsung bertindak.

    “Saya lihat tidak pandang bulu ya, mau itu geng motor, ormas atau berbagai macam kelompok bila dirasa meresahkan pihak kepolisan polda Jabar langsung bergerak cepat,” kata dia.

    Tugas kepolisan adalah melindungi dan mengayomi masyarakat, dan semoga masyarakat semakin terlindungi dari segala macam penyakit masyarakat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img