spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Baru Diresmikan Ridwan Kamil, Tamkot Kuningan Mulai Rusak

    KUNINGAN,FOKUSJabar.id: Sepekan pasca diresmikannya oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Taman Kota (Tamkot) Kuningan, sejumlah titik tempat tersebut sudah rusak.

    Beberapa keurusakan terlihat di lokasi arena pertunjukan telah terkelupas, pada lantai atas yang dijadikan arena food court, digenangi air saat hujan deras turun, kemudian pada jembatan penyeberangan orang dipenuhi dengan kubangan air.

    Beberapa pengunjung mengabadikan momen tersebut dan menyayangkan pembangunan revitalisasi Tamkot Kuningan yang membuat para pengunjung tidak nyaman.

    BACA JUGA: Gelandang Persib Siap Raih 3 Poin di Laga Pekan 23

    Terdapat tiga buah video yang beredar dalam grup percakapan dan media sosial. Dalam video pertama dengan durasi 41 detik, disebutkan para pengunjung tidak nyaman menggunakan JPO.

    “Waduh seminggu setelah diresmikan oleh gubernur jabar, para pengunjung seperti sedang ikut dalam permainan, keadaan JPO becek, ” kata dean dalam video tersebut yang tersebar, pada Minggu (6/2/2022).

    Akibat tak nyaman menggunakan JPO, warga Kuningan lebih memilih menyebrang di bawah JPO.

    Video kedua dengan durasi 11 detik memperlihatkan kondisi lantai yang rusak. “Ini bekas tapak kaki siapa, bikin lantainya rusak, ” kata dia.

    Kemudian video terakhir, dengan durasi 48 menggambarkan lantai dua Tamkot Kuningan.

    “Kepada pemimpin Kota Kuningan, tolong diperhatikan ini taman kota yang baru diresmikan setelah hujan besar, ini pada bocor dari atapnya, ini sampai banjir, dan bikin para pengunjung tidak nyaman, mohon diperhatikan ya para bapak dan ibu, ” katanya.

    Salah satu warga net yang melihat video tersebut, Erik mangaku prihatin atas kondisi tersebut. Menurutnya kerusakan tersebut tidak seharusnya terjadi bila dalam tahap pembangunannya sesuai prosedur dan sesuai standar.

    “Ini jadinya terkesan asal – asalan. Masa baru seminggu sudah banyak kerusakan. Bisa membahayakan loh, di sini kan tempat umum. Ada anak kecil juga loh, ” kata Erik.

    BACA JUGA: Minyak Goreng Langka di Ciamis dan Dijual Dengan Harga Tinggi, Emak-Emak Kelimpungan

    Revitalisasi Taman Kota Kuningan merupakan pembangunan infrastruktur yang dananya berasal dari Pemprov Jabar tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 14 Miliar dan tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 9,5 Miliar.

    Sedangkan renovasi fasilitas Masjid Syiarul Islam berasal dari APBD Kuningan 2020 sebesar Rp. 500 juta.

    (Andini/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img