spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Hadir di Balai Kota Bandung, Ahmad Dhani Akan Dampingi Yana Mulyana?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Musisi pentolan grup band Dewa 19 sekaligus politisi Partai Gerindra, Ahmad Dhani mendatangi kantor Wali Kota Bandung, Kamis (3/2/2022). Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra tersebut datang didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon.

    Sebelum meninggalkan Balai Kota Bandung, Ahmad Dhani menyempatkan diri menjawab beberapa pertanyaan dari awak media. Dirinya mengaku sangat menyukai Kota Bandung.

    “Iya suka (Bandung),” kata Ahmad Dhani di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Kamis (3/2/2022).

    Saat disinggung siap ‘manggung’ pada pesta demokrasi di Kota Bandung tahun 2024 mendatang menemani Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dia pun menyatakan kesiapannya.

    “Iya saya siap manggung di Bandung. Saya bagaimana DPP saja. Siap,” kata Dhani.

    BACA JUGA: Pesan Nawita Pelestari Cingcowong Kuningan kepada Sejarawan Muda

    fokusjabar.id Ahmad Dhani
    Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Ahmad Dhani dan Fadli Zon. (FOTO: Yusuf)

    Pada kesempatan yang sama, Fadli Zon mengungkapkan, pihaknya ikut mendukung Yana Mulyana yang akan dilantik menjadi Wali Kota Bandung.

    “Yang pasti kami ikut mendukung beliau, baik sebagai Wakil Wali Kota Bandung, kemarin. Dan juga sebagai yang akan dilantik Wali Kota Bandung. Kalau kami memang mendukung beliau (Yana Mulyana),” kata Fadli.

    Saat disinggung perihal ‘kursi’ kosong untuk posisi Wakil Wali Kota Bandung, Fadli menyerahkan aturan dan mekanisme yang sesuai.

    “Itu kita serahkan pada politik disini, kan ada aturanya dan ada mekanismenya, partai pengusung. Tapi juga waktunya saya tidak tau berapa lama lagi kang Yana menjabat disini, masih dua tahun atau kurang. Jadi tentu ada proses mekanisme disini, DPRD dan juga Kemendagri,” Fadli menerangkan.

    Fadli mengungkapkan, kunjungannya bersama Ahmad Dhani ke Balai Kota Bandung untuk bersilaturahmi. Selain itu, pihaknya akan menggelar acara 100 tahun Filateli di Kota Bandung.

    “Saya kebetulan sebagai Ketua Umum Perkumpulan Filateli Indonesia (FPI) yang akan memperingati 100 tahun filateli Indonesia. Bandung sendiri ada kantor Pos besar dan memang banyak aktifitas filateli di Bandung dan kami akan menggelar acara disini di Bandung,” kata dia.

    Fadli menambahkan, pihaknya mengaku ingin bekerjasama dengan Plt. Wali Kota Bandung untuk menyelenggarakan PFI ke-100 pada akhir maret 2022 mendatang.

    “Jadi PFI ini masih banyak penggiatnya di Indonesia bahkan di seluruh dunia, salah satunya Ahmad Dhani juga. Bahkan tahun 2017, pernah ada kompetisi dan pameran Filateli sedunia di Bandung juga. Itu yang akan kita galakan lagi,” kata Fadli.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img