spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD Ciamis Minta SKPD Optimal Layani Masyarakat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana meminta Dinas Koperasi UMK dan Perdagangan lebih optimal layani masyarakat.

    Hal tersebut diungkapkan Nanang saat menghadiri Pameran UMKM dalam rangkaian Gebyar PKH di Halaman Gedung Pramuka Ciamis, Kamis (20/1/2022).

    “Kita memiliki potensi UMK yang luar biasa, kita bisa para pelaku usaha binaan Dinsos Ciamis hari ini. Tinggal bagaimana peran Dinas terkait dalam mendampingi,” jelas Ketua DPRD Ciamis.

    BACA JUGA: Gelora Jabar: Pernyataan Arteria Dahlan Bisa Memicu Disintegrasi

    Ketua DPRD Ciamis menerangkan, masih banyak para pelaku UMK yang belum memahami tekhnis perizinanperizinan dalam usaha. Dia mengaku masih banyak masyarakat yang mengeluh masalah tekhnis usaha.

    “Saya masih banyak menerima keluhan, dalam hal ini Dinas terkait harus lebih peka. Kita harus benar-benar mendampingi mereka untuk kenyamanan mereka dalam usaha. Mulai dari jaminan terhadap produk melalui pendampingan tekhnis pembuatan PIRT,” kata Nanang.

    Ketua DPRD Ciamis menuturkan, jangan sampai ada masyarakat yang tersandung permasalahan hukum saat menjalankan usahanya. Hanya gara-gara produknya tidak berizin.

    “Jangan bebani masyarakat dengan jelimetnya prosedur pengajuan izin usaha. Dinas terkait harus lebih peka untuk jemput bola, saya rasa saya belum melihat langkah-langkah kongkret Dinas dalam hal ini,” imbuhnya.

    BACA JUGA: Musda Partai Demokrat Jabar Pilih Ketua DPD Baru

    Ketua DPRD Ciamis menyebut bahwa UMKM Ciamis sudah mulai menggeliat, semua pihak harus saling mendorong. Demi memulihkan perekonomian pasca pendemi Covid-19.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img