spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Budi Dalton Nilai Wajar Anekdot Arteria Lebih Kejam dari COVID-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Budayawan Sunda Budi Setiawan Garda Pandawa (Budi Dalton) menilai pernyataan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan tidak pantas dilakukan seorang anggota dewan.

    “Kalau yang dicita-citakan Pak Arteria ini terjadi, berarti sudah membuat kegaduhan, khususnya masyarakat Sunda. Kalau ada sebuah tindakan yang tegas, ini akan menjadi contoh yang baik untuk teman-teman di dewan, sehingga bisa lebih hati-hati untuk berbicara,” kata Budi Dalton di Jalan Garut, Kota Bandung, Jabar Rabu (19/1/2022).

    Tindakan Arteria Dahlan, kata Budi, sangat wajar jika masyarakat Jabar khususnya suku Sunda menilai tindakan itu lebih kejam dari COVID-19.

    “Jadi dalam kondisi bangsa kita seperti ini memang wajar tiba-tiba muncul anekdot Arteria lebih kejam daripada COVID-19. Dan itu sangat wajar, termasuk sebuah poster pak Arteria musuh orang Sunda ini sudah ramai di mana-mana,” kata dia.

    BACA JUGA: Budi Dalton Anggap Arteria Dahlan Wakil Rakyat Rasis

    Ada dua sikap yang disayangkan terkait pernyataan Arteria Dahlan. Satu di antaranya berkaitan dengan anggota dewan. Kemudian masyarakat juga mengenal dirinya berada di partai yang memperjuangkan keberagaman.

    “Ini sangat kontradiktif. Jadi menurut saya ada dua yang dilanggar sebagai kaidah, sebagai anggota dewan, apalagi partainya mengusung keberagaman,” kata dia.

    Budi berharap tokoh-tokoh masyarakat Sunda bisa lebih beradab lagi dalam menyampaikan apapun. Meski apa yang dirasakan masayarakat Sunda tidak enak.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img