Adopsi Liga Champions, Perbasi Jabar Siapkan Liga Bertajuk ‘West Java Basketball League’

0
85
fokusjabar.id perbasi jabar liga
Pertandingan bola basket. (FOTO: Ilustrasi/WEB)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepengurusan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat periode 2021-2025 dibawah kepemimpinan Epriyanto sudah menyiapkan gebrakan baru usai sukses menggelar babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV. Yakni dengan menyiapkan kompetisi basket bertajuk ‘West Java Basketball League’.

Ketua Umum Perbasi Jabar 2021-2025, Epriyanto, ST. MT mengatakan, proses pembinaan atlet tidak akan terlepas dari kompetisi yang digelar. Selain proses latihan serta penerapan sport science.

“Untuk itu, kita sudah merancang sebuah kompetisi dengan menggelar liga yang saya sebut dengan nama West Java Basketball League,” kata Epriyanto kepada wartawan, baru-baru ini.

Liga bola basket tersebut, kata Epriyanto, digelar diluar dari kompetisi yang sudah berjalan seperti biasa yakni kejuaraan daerah (kejurda). Pada gelaran liga tersebut, klub-klub bola basket terbaik dari 27 kota dan kabupaten di Jabar akan saling berhadapan untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: Jabar Loloskan Tiga Atlet ke Pelatnas PBSI 2022

Konsep liga bola basket tersebut, Epriyanto mengaku, akan mengadopsi sistem kompetisi yang diterapkan di cabang olahraga sepakbola khususnya Liga Champions Eropa. Klub terbaik dari setiap kota dan kabupaten di Jabar hasil kompetisi antar klub yang digelar akan tampil di kompetisi puncak bertajuk West Java Basketball League.

“Dengan adanya liga, kita mendorong setiap pengcab Perbasi kota dan kabupaten di jabar ini menggelar pertandingan untuk klub sehingga gairah pembinaan pun terus berjalan,” kata dia.

Dari pelaksanaan pertandingan, mulai di tingkat kota/kabupaten hingga kompetisi puncak di liga, akan terus dilakukan pemantauan. Dengan demikian, potensi atlet bola basket di setiap kota/kabupaten bisa terpantau dengan baik melalui banyaknya ajang kompetisi.

“Melalui berbagai upaya yang sudah dan akan kita lakukan itu, semoga tujuan organisasi bisa tercapai yakni Basket Jabar Kudu Juara. Intinya, kita lepas semua kepentingan pribadi jajaran kepengurusan untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi bola basket Jabar,” Epriyanto menegaskan.

(Ageng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini