spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Persib Kalah Tipis Atas Bali United

    BALI,FOKUSJabar.id: Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor tipis 0-1 pada lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022).

    Pada pertandingan tersebut, Persib mengambil inisiatif serangan di awal laga. Peluang pertama skuat Maung Bandung didapat Mohammed Rashid namun bola sepakannya masih belum menemui sasaran.

    Bali United mendapatkan peluang di menit ke-5, namun bola sepakan Eber Bessa masih bisa diantisipasi penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam.

    Persib kembali mendapatkan peluang emas di menit 17 melalui Mohammed Rashid yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Namun bola lambung ke mulut gawang yang disambar Beckhammasih mampu ditepis penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

    Memasuki menit 37, Bali United berhasil unggul atas Persib 1-0. Gol yang mengubah kedudukan tersebut dicetak Stefano Lilipaly yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Maung Bandung.

    Tertinggal 1-0, Persib berusaha mengejar ketertinggalannya dengan menekan pertahanan Bali United. Namun hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta dan papan skor 0-1 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

    BACA JUGA: Kota Banjar jadi Salah Satu Exit Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap

    Memasuki babak kedua, Persib menarik keluar Febri Hariyadi yang digantikan Ezra Walian. Skuat Maung Bandung pun langsung menekan pertahanan Bali United untuk mengejar ketertinggalannya. Beberapa peluang diperoleh tim kebanggaan bobotoh melalui David da Silva, Bruno Cantanhede, hingga Ezra Wallian.

    Namun, peluang yang didapat belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Ditambah dengan penampilan apik penjaga gawang Bali United yang mampu mengantisipasi bola dari pemain Maung Bandung.

    Persib melakukan pergantian pemain pada menit 70, Dedi Kusnandar keluar digantikan Frets Butuan dan Zalnando diganti Bayu Mohamad Fiqri. Masukannya, tenaga baru itu pun diharapkan bisa menambah kekuatan skuat Maung Bandung di sisa laga.

    Namun lini pertahanan Bali United masih cukup kokoh untuk bisa ditembus skuat Maung Bandung. Akhirnya, Persib harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor tipis 1-0 sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang atas tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img