spot_img
Kamis 27 Januari 2022
spot_img

Bupati Ciamis Dukung Rencana Pelantikan Kepengurusan IWAPI

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya sambut baik kunjungan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) cabang Ciamis yang bertempat di Joglo Barat Pendopo. Selasa, (11/01/2021).

Kunjungan IWAPI tersebut bertujuan untuk membahas rencana pengajuan pelaksanaan pelantikan kepengurusan IWAPI Ciamis untuk periode 2021-2026.

Herdiat mengatakan, Pemerintah akan terus mendukung IWAPI agar berkembang di Kabupaten Ciamis.

“Saya sangat bahagia bisa bersilaturahmi dengan ibu-ibu semua, Pemerintah Daerah akan dukung IWAPI karena merupakan salah satu potensi yang ada di daerah,” kata Herdiat.

BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Targetkan Vaksinasi Anak Selesai Bulan ini

Menurut Herdiat, IWAPI merupakan organisasi yang terstruktur dan selalu menjalin kerjasama baik dengan swasta maupun Pemda.

“Saya mendukung rencana pengajuan pelantikan pengurus IWAPI. Saya berpesan agar selalu menjaga komitmennya untuk terus berkontribusi di Ciamis,” katanya.

Terkait pelaksanaan pelantikan kepengurusan IWAPI, Bupati menyarankan agar pelantikan dilaksanakan di gedung PKK Kabupaten Ciamis karena ketersediaan lahan parkir yang memadai.

“Nanti saya akan hubungi Ketua TP-PKK untuk pelaksanaannya agar bisa di prioritaskan,” kata dia.

Sementara itu Ketua IWAPI, Ely mengatakan bahwa IWAPI merupakan wadah bagi para perempuan pengusaha yang ada di Indonesia.

“Tujuan IWAPI yaitu membentuk perempuan yang mandiri secara ekonomi dan bisa membantu ekonomi keluarga,” kata dia.

Di Kabupaten Ciamis, Lanjut Ely, IWAPI sudah berdiri sejak tahun 1983 sampai saat ini masih terus aktif dan memliki banyak kader.

“Tujuan IWAPI yaitu membentuk perempuan yang mandiri secara ekonomi dan bisa membantu ekonomi keluarga,” katanya.

Ely berharap agar IWAPI dan Pemerintah Daerah bisa terus bekerjasama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA: TBC Jadi Perhatian Direktur RSUD Kawali Ciamis

“Semoga kami bisa mendongkrak roda perekonomian di Ciamis salah satunya melalui peroduk-produk dari UMKM yang telah direncanakan,” kata Herdiat.

(Fauza/Anthika Asmara)

Berita Terbaru

spot_img