spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Telur di Kota Bandung Turun Hari Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Harga telur ayam di Kota Bandung kembali turun pasca pasca Natal dan Tahun Baru 2022. Bukan hanya itu namun sejumlah komoditi bahan pokok juga berangsung turun.

    “Dari data yang masuk sudah ad penurunan harga diantaranya harga telur. Minggu kemarin sebelum natal dan tahun baru 2022 telur harganya mencapai Rp 34 ribu per kilogram. Tapi, Alhamdulillah sekarang sudah di angka Rp 30 ribu per kilogram,” kata  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, Jumat (7/1/2022).

    BACA JUGA: Psikotropika Disalahgunakan, Buruh Kasar Diciduk Polisi

    Selain telur, Elly juga menyebut komoditas cabai Tanjung alami penurunan kini di harga Rp 50 ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit masih di kisaran Rp 90-100 ribu per kilogram.

    “Yang masih belum turun itu harga daging ayam Rp 35 ribu per kilogram dan minyak goreng Rp 19-20 ribu per liternya,” ucapnya.

    Oleh karna itu, pihaknya mengaku tidak akan melakukan oprasi pasar terkait harga salah satu komoditi sembako, lantaran sesuai prediksi bakal terjadi penurunan.

    BACA JUGA: Sekda Kota Bandung Minta Tidak Lelang Proyek di Akhir Tahun

    “Kenapa kemarin ada kenaikan? Ya karena memang permintaan pada Nataru tinggi. Dan sekarang di minggu pertama awal tahun sudah turun harga telur dan beberapa komoditas lainnya. Insya Allah minggu ketiga Januari 2022 harga-harga kembali normal dengan menurunnya permintaan dibanding menjelang Nataru kemarin,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img