spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Ciamis Dituntut Progresif

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 16 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Ciamis ikuti uji kompetensi pimpinan tinggi pratama yang digelar di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis. Kamis (5/1/2022).

    Menurut Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalaui pelayan tugas publik, pelayanan pemerintahan dan tugas pembangunan yang diembanya.

    “Karena tugas   itu sangat strategis maka pengangkatan dan penempatan seorang pajabat tinggi pratama mendapat perhatian khusus,” katanya.

    BACA JUGA: BUMN Turun Tangan Dongkrak Geliat UMKM

    Yana menuturkan,  dalam Undang-Undang  Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN diatur secara khusus mengenai JPT dan pengisiannya pada instansi pusat dan daerah dengan mekanisme seleksi yang objektif berbasis sistem merit.

    “Uji kompetensi ini bertujuan menjaring pimpinan atau pejabat yang memiliki integritas, kompetensi mengelola segala perbedaan budaya dan latar belakang suku  agama serta kepentingan seluruh elemen bangsa,” ucapnya.

    Yana mengatakan, uji kompetensi tersebut dilaksanakan mengingat terdapat kekosongan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Ciamis dikarenakan pensiun dan rotasi/mutasi.

    BACA JUGA: Terdakwa Kasus Pemerkosaan Santriwati WH Dituntut Ganti Rugi

    “Kepada para peserta, saya berpesan agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya untuk mendapat hasil yang optimal dengan semangat pengabdian kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img