spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Tinjau Pembangunan Gedung KBOK Panumbangan, Ini Pesan Wabup Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meninjau pembangunan Kantor Bersama Organisasi Keagamaan (KBOK) usai menghadiri acara pengajian Salasa Ngaji Bareng (Sangba) bersama pimpinan organisasi keagamaan se-Kecamatan Panumbangan, Selasa (4/1/2022). Gedung KBOK sendiri berlokasi di Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.
    Dalam kesempatan tersebut, Wabup berpesan agar seluruh organisasi keagamaan di Kecamatan Panumbangan senantiasa menjaga persatuan.
    “Ada 4 kiat yang bisa dilakukan untuk menghindari perpecahan. Toleransi, jangan merasa benar sendiri, jangan memaksakan kehendak sendiri, dan jangan permasalahkan perbedaan,” kata Yana.
    Wabup menjelaskan, pembangunan gedung KBOK merupakan upaya agar terciptanya persamaan dan kebersamaan antara organisasi keagamaan dalam membangun ukhuwah Islamiyah.
    Dengan terciptanya ukhuwah Islamiyah, kata dia, para ulama bisa menjadi lebih berdaya dan menjadi mitra bagi pemerintah sesuai tupoksinya masing-masing.
    “Insya Allah gedung ini akan menjadi cikal bakal terbangunnya ukhuwah Islamiyah di Panumbangan dan Ciamis pada umumnya sehingga ulama bisa lebih berdaya dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Ciamis,” Wabup Ciamis menerangkan.
    Sementara penasehat pembangunan gedung KBOK, H. Lili Miftah mengungkapkan, pembangunan gedung telah direncanakan sejak tahun 2016 namun baru terealisasi pada tahun 2021.
    “Nanti gedung ini akan dipakai untuk mewadahi seluruh organisasi Islam, khususnya di Kecamatan Panumbangan. Seperti MUI, FDKT, UPZ, DMI, BKMM, BKPRMI, dan IPHI,” kata H. Lili.
    Senada dengan Wabup, Lili berharap dengan dibangunnya gedung KBOK bisa meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan mengoptimalkan pelayanan terhadap umat.
    (Fauza/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img