spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Tahun Ini Pemkot Bandung Fokus Pembenahan Infrastruktur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) akan menyelesaikan sejumlah pembangunan infrastruktur di tahun ini.

    “Ada beberapa ya. Seperti soal banjir, kemacetan dan wajah kota. Kita akan terus lakukan pembenahan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Kantor Kemenag, Jalan Soekarno Hatta, Senin (3/1/2022).

    Menurutnya, dalam waktu dekat pun, Pemkot segera memiliki tower dan kolam retensi di kawasan Rancacili, Ciwastra. Ditargetkan akan selesai di tahun ini.

    “Yang di Rancacili itu sudah 50 persen. Lalu ada beberapa kantor dinas yang kita coba selesaikan, sehingga bisa di fungsikan. Juga kita targetkan Flyover Kopo selesai di April 2022,” ucapnya.

    Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk membuat jembatan layang koridor Soekarno Hatta yang melintas Ibrahim Adjie dan Buah Batu.

    “Itu kan kalau bisa di selesaikan, perempatan samsat yah. Itu mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan. Tapi ini masih disharing pembebasan tanahnya. Karena beban Provinsi Jawa Barat cukup besar,” katanya.

    Yana Menambahkan, tahun 2022 Pemkot akan tetap melakukan pembenahan terutama dalam persoalan banjir, sampah dan ketahanan pangan.

    BACA JUGA: Bahaya! 5 Obat Bebas Yang Bikin “High”, Bisa Ketergantungan

    “95 persen bahan pangan itu dari luar kota. Pandemi itu biasanya, penghasil bahan pangan itu mungkin dia hanya memenuhi kebutuhan di daerahnya masing-masing. Kan itu agak repot juga,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img