spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Porprov Jabar XIV Tetap Digelar di Tahun 2022?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Jabar akan tetap mengelar pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV pada tahun 2022. Padahal, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar sudah menyatakan tidak memiliki anggaran untuk gelaran multieven olahraga tingkat Jabar tersebut.

    Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan, dorongan untuk menggelar Porprov Jabar XIV pada tahun 2022 mengemuka pada saat pelaksanaan rapat kerja provinsi tahun 2021 yang digelar beberapa waktu lalu. Digelarnya multieven olahraga tersebut di tahun 2022 dinilai cukup strategis sehingga berkeinginan untuk digelar sesuai perencanaan awal.

    “Namun ada sisi lain yang memberikan ilustrasi, mungkin perlu dikonfirmasi ulang soal ketersiapan dari aspek anggaran yang diwacanakan provinsi Jabar. Namun setelah kita mengetahui apa yang disampaikan teman-teman dari KONIDA maupun Dispora dan juga beberapa kali kita melaksanakan kegiatan kunjungan, sepertinya tidak ada permasalahan yang berkaitan anggaran,” kata Ahmad.

    Otentifikasi bagi pelaksanaan Porprov Jabar XIV pada tahun 2022, lanjut Ahmad, dibuktikan beberapa hal. Pertama, babak kualifikasi yang sudah terselenggara dan hingga saat ini tdak ada laporan kota maupun kabupaten yang tidak mengikutinya.

    BACA JUGA: IPA Balokang Patrol Diserahterimakan, BBWS: Semoga Bermanfaat

    Kedua, tidak ada surat satupun yang menyanggah atau menyampaikan kegiatan pelaksanaan Porprov Jabar XIV untuk tidak digelar pada tahun 2022. Ketiga, secara administrasi, surat keputusan Gubernur yang dikeluarkan pada tahun 2019 sudah menetapkan pelaksanaan Porprov Jabar XIV di tahun 2022.

    “Sampai hari ini, belum ada pencabutan SK tentang itu, Untuk itu, saya mengatakan sampai hari ini dan selaras dengan amanah yang disampaikan teman-teman cabang olahraga saat rapat kerja yakni Porprov Jabar XIV digelar tahun 2022 meski secara waktu pastinya di bulan apa kita akan komunikasikan lagi,” Ahmad menegaskan.

    Untuk itu, Ahmad mengatakan, informasi ketiadaan anggaran yang disampaikan Dispora Jabar akan menjadi bahan pertimbangan. Termasuk informasi dari kota dan kabupaten.

    “Kita akan secepatnya melaporkan dan berkoordinasi terkait hal ini kepada pihak provinsi melalui Ketua TAPD dalam hal ini bapak Sekda dan tentunya akan dilaporkan kepada bapak gubernur. Kita ingin mencerna, mencari alternatif-alternatif apabila ada hal-hal yang dikemudian hari menjadi bagian penting untuk kita pertimbangkan. Tapi yang jelas, sisi yang pasti, rapat kerja provinsi memutuskan pelaksanaan Porprov Jabar XIV di tahun 2022 adalah mutlak harus dilaksanakan,” kata dia.

    Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih berpegang surat keputusan yang dikeluarkan Gubernur Jabar pada tahun 2019 terkait pelaksanaan Porprov Jabar XIV. Pasalnya, SK tersebut masih belum dicabut serta belum ada pembaharuan dari SK tersebut.

    “Tapi kalau pun perkembangan kedepan nanti ada SK perubahan dan pihak provinsi menetapkan pelaksanaan Porprov Jabar XIV digelar di tahun 2023, maka kita akan patuhi,” kata Nuryadi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img