spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Plt Wali Kota Bandung Ingin GGM Jadi Tempat Kreativitas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Keberadaan Gelanggang Generasi Muda (GGM) di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) diharapkan menjadi salah satu pusat kreativitas generasi muda dalam berinovasi dan berkarya.

    Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana seusai meninjau langsung pembangunan youth space and command center GGM, di Jalan Merdeka, Kota Bandung.

    “Alhamdulillah yah, pembangunannya sudah selesai. Sudah mulai di aktivasi meskipun belum 100 persen selesai. Furniturnya yang belum lengkap. Tapi struktur gedung semua sudah selesai,” kata Yana, Rabu (29/12/2021).

    Menurutnya, GGM memiliki nilai sejarah bagi masyarakat kota berjuluk Paris Van Java ini. Di tempat tersebut, banyak tokoh-tokoh besar yang dilahirkan dari aktivitas di GGM.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Sulap Kawasan Padat Penduduk di Bantaran Sungai Cidurian

    “GGM punya nilai sejarah cukup banyak. Tokoh-tokoh besar dilahirkan di tempat ini. Jadi wajar pemerintah kota membangun tempat ini sebagai tempat kepemudaan,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Edwin Khadafi menyambut baik dengan selesainya pembangunan GGM.

    Fokusjabar.id Bandung
    Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) di Jalan Merdeka Kota Bandung Jabar Rabu
    (Foto: Yusuf Mugni)

    Menurut dia, KNPI akan menggandeng organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) untuk berkolaborasi dalam menggerakkan generesi muda agar semakin produktif dalam berkarya.

    “Sesuai namanya GGM, jadi memang ruang untuk aktivasi generasi muda. KNPI diperankan untuk mengaktivasi tempat ini, makanya tadi di lantai tiga kita ada ruang untuk menjadi youth colaboration center atau youth creative center kepemudaan,” kata Edwin.

    Edwin menegaskan, KNPI merupakan mitra strategis dan mitra kritis dari Pemkot Bandung. GGM akan dijadikan ruang Diskusi untuk kepentingan pembangunan Kota Bandung.

    BACA JUGA: Pemberdayaan Krusial jadi Solusi Kemiskinan Ekstrem

    “KNPI dan OKP ada program diskusi terjadwal, rutin setiap pekan ada semacam coffee morning, podcast pemuda, talentnya perwakilan OKP. KNPI ini mitra strategis pemerintah dan mitra kritis, Pemkot membangun pemuda yang produktif melahirkan karya,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img